Lurah Duri Kosambi Cengkareng Jakbar Resmikan Komunitas Sepeda Gowes D’Kos

Lurah Duri Kosambi Cengkareng Jakbar Resmikan Komunitas Sepeda Gowes D’Kos.

JAKARTA, HR – Kegiatan pengukuhan pengurus komunitas Gowes D’Kos dilaksanakan di basecamp sepeda Jalan Masjid Al Istiqomah Rt02/01, Duri Kosambi Cengkareng, Jakarta Barat pada Jum’at, (20/12/19).

Acara diawali dengan tahlil yang dipimpin oleh Ustad Komarrudin dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua, Jamal. Dalam sambutannya beliau menceritakan sejarah berdirinya D’Kos. Tercetusnya komunitas sepeda berawal dari launching Go west community yang diresmikan oleh H. Rustam Effendy selaku Walikota Jakarta Barat.

Semula hanya diikuti beberapa anggota saja namun seiring waktu berjalan jumlahnya makin meningkat hingga kini beranggotakan 34 orang. Gowes diadakan tiap Jum’at malam dan Minggu pagi.

“Rute yang ditempuhnya pun sudah lumayan berjalan jauh”, ujar Jamal.  Rute pertama ditempuh Kosambi–CNI berlanjut  Kosambi- Alam Sutera serpong, Kosambi-Monas, Kosambi–Masjid Al Azhom Tangerang Kota dan Insya Allah, Minggu pagi (22/12/19) jika cuaca mendukung dan tidak ada halangan Gowes D’Kos akan menempuh rute Kosambi–Senayan.

Gowes D’Kos memiliki visi dan misi. Adapun visinya adalah “Menjadikan olahraga sepeda sebagai hobi yang menyehatkan dan menyenangkan bagi kita semua serta dapat menjalin keakraban antar sesama pecinta sepeda”.

Monas.

Misi Gowes D’Kos adalah memasyarakatkan olahraga sepeda, membuat forum komunikasi bagi pecinta sepeda, membangun kebersamaan diantara pecinta sepeda.

Lurah Imbang Santoso, M. Si dalam sambutannya sekaligus meresmikan komunitas sepeda Gowes D’Kos mengatakan bahwa semoga anggota Gowes D’Kos mudah-mudahan membawa keberkahan, kesehatan dan menjadi suatu perintis, mentor dan menjadi nomer satu bagi wilayah lain.

Loading...

Acara diakhiri dengan doa dan makan malam bersama. Peresmian Gowes D’Kos selain dihadiri oleh Lurah juga dihadiri  tokoh masyarakat. jm

Tinggalkan Balasan