Lurah Cigintung Akan Bentuk LPM

oleh -229 views
KUNINGAN, HR – Berkaca dari pengalaman sebelum menginjakkan kaki di Kelurahan Cigintung, Yoyo, MM adalah mantan Lurah Kelurahan Purwawinangun yang sangat dekat dengan masyarakat.
Berkat hal itu, dia akan mampu membentuk stakeholder yang sangat mendukung kelurahannya pada waktu menjabat Lurah Purwawinangun di Kecamatan/Kabupaten Kuningan.
Salah santu diantaranya melalui terbentuknya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Purwawinangun. Dia juga telah mendorong terbentuknya KSU “Purwasih” yang sampai sekarang masih eksis.
Oleh karena itu, Lurah Cigintung Yoyo, Senin (13/4) saat ditemui HR di ruang kerjanya, menuturkan bahwa maju mundurnya permasalahan pembangunan di kelurahannya yang baru tidak akan terlepas dari sejauhmana masyarakat mampu memberdayakan masyarakat. “Maka itu saya perlu berkomunikasi dengan RT dan RW untuk sementara bisa dor to dor, dan selanjutnya saya bisa mengundang RT, RW, dan tokoh masyarakatnya,” terangnya.
Dikatakannya, suatu saat nanti ia ingin mengundang mereka tersebut dalam rangka pembentukan LPM yang baru. “Mengingat kepengurusan LPM yang lama sudah habis, selain itu saya butuh mitra kerja masyarakat dalam mewujudkan berbagai sektor pembangunan yang sudah dimusyawarahkan sebelumnya,” katanya.
Yoyo mengaku optimis apa yang menjadi kekurangan di wilayah kerjanya akan diperbaiki sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dengan demikian kehadiran LPM, saya perlukan dalam rangka perbaikan pranata sosial kelurahan supaya sesuai dengan jalurnya dan prosedurnya,” imbuhnya. ■ rda

Tinggalkan Balasan