LP-KPK Gorontalo Hari Ini Resmi Dilantik

oleh -691 views

GORONTALO, HR – Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang esklusif yakni LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan), hari ini dilakukan Pelantikan Pengurus Tingkat Komda Gorontalo, Komcab Bone Bolango dan Koncap Boalemo. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Amirul S. Piola selaku Ketua Umum Komisi Nasionalisme LP-KPK, Rabu (18/04/2018).

Bertempat di Aula Tinelo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango prosesi pelantikan di aksikan langsung oleh pejabat daerah Bone Bolango yang diwakili oleh Kabag Hukum Bone Bolango, Camat Suwawa, Polsek Suwawa dan Kepala Desa Tinelo beserta para tamu undangan.

Kabag Hukum Bone Bolango menyampaikan bahwa hadirnya LP-KPK semoga menjadi mitra pemerintah dalam mengawal dan mencegah korupsi. Sebagai lembaga independen diharapkan LP-KPK profesional dalam menjalankan tugasnya. Jangan sampai mampu dipengaruhi oleh faktor eksternal di lapangan.

“Kehadiran LP-KPK kami sambut baik, dengan harapan mampu menjadi mintra pemerintah untuk mencegah terjadinya korupsi. Olehnya itu Anggota LP-KPK harus profesional dalam menjalankan tugas,” ungkap Jemy Pakaya.

LP-KPK merupakan Lembaga Pengawasan yang berbadan hukum jelas dibuktikan dengan SK Kemendagri dan Kemenkumham, sehingga mempunyai dasar hukum yang kuat untuk melakukan pengawasan. Amirul S. Piola sebagai Ketua Umumnya menyampaikan bahwa LP-KPK merupakan Lembaga Independen yang bergerak untuk mengawasi kebijakan pemerintah, swasta dan menampung aspirasi masyarakat.

“LP-KPK berbadan hukum kuat, kita punya SK Kementerian. Maka harus independen dalam melakukan investasi di lapangan,” ungkap Ketum LP-KPK.

Loading...

Pelantikan pengurus LP-KPK dilaksanakan sekaligus penandatanganan SK Kepengurusan oleh masing-masing ketua terpilih. Adapun masing-masing Ketua tersebut yakni, Jasmin Ma’aruf selaku Ketua Komda Provinsi Gorontalo, Fahricard Dewa Diko selaku Ketua Komcab Bone Bolango dan Rendy Inaju. Selesai proses pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan bagi seluruh pengurus tentang fungsi, tujuan dan sistem kerja LP-KPK. bk una

Tinggalkan Balasan