Lomba OSN SD di Kecamatan Cengkareng Digelar

oleh -581 views
JAKARTA, HR – Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Cengkareng digelar. Ratusan peserta yang terdiri dari siswa siswi di Kecamatan Cengkareng kota Administrasi Jakarta Barat sangat antusias mengikuti seleksi tingkat Kecamatan di masing – masing binaan atau gugus.
Dra Hj Patiroh M.M (Pengawas/blouse putih) 
didamping panitia. Para siswa sedang mengikuti 
seleksi dan materi yang diujikan 
adalah IPA dan Matematika.
Ketua panitia OSN tingkat sekolah binaan 4 Cengkareng Timur, Buchory saat pembukaan OSN mengatakan, dalam OSN ini terdapat dua Mata pelajaran yang diujikan, yakni IPA dan Matematika masing – masing diikuti oleh sekolah SD negeri maupun swasta yang ada di wilayah binaan dan diantaranya binaan empat gugus 6 dan 7.
Satu Mata pelajaran diikuti oleh 22 peserta siswa binaan, nanti selesai seleksi diambil peringkat satu sampai lima dan akan mengikuti OSN tingkat kecamatan. Acara dimulai pukul 8.00 wib sampai dengan 10.00 wib bertempat di SDN Cengkareng Timur 05 Pagi.
Tim panitia terdiri dari 12 Kepala Sekolah binaan empat atau gugus 6 dan 7. Seleksi peserta OSN dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi. Para pemenang ditingkat Provinsi itulah yang akan mengikuti OSN tingkat Nasional.
“Ingin siswanya lolos seleksi ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan suatu kebanggaan bagi semua kepala sekolah dan guru di sekolah kalau ada event–event seperti ini dan siswa yang mengikuti lomba membuahkan hasil yang terbaik dan bisa memotivasi siswa lainnya,” ungkap salah seorang kepala sekolah yang tidak mau disebutkan identitasnya saat berbincang–bincang kepada HR di tempat yang sama. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan