Lomba‬ ‎Kelurahan Berprestasi: Jurumudi Baru Nominasi 3 Besar

oleh -228 views
TANGERANG, HR – Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda terpilih sebagai nominasi salah satu dari 3 Besar dalam Lomba Kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Banten yang digelar oleh BPMPKB Provinsi Banten.
Lurah Jurumudi Baru, Agung Pujarama,
bersama Camat Benda, Suli Rosadi.
Lomba yang mengacu pada Permen Depdagri No 81 Tahun 2015 Tentang Perkembangan Desa dan Kelurahan sebagai payung Hukum dari Kegiatan tersebut menggunakan sistem penilaian dari 8 Indiktor seperti Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Kantibmas, Partisipasi masyarakat, Pemertintahan, Kelembagaan masyarakat, Ibu PKK serta Inovasi Kelurahan.
Menurut Lurah Jurumudi Baru Agung Pujarama, kita masuk dalam Nominasi 3 besar, persiapan kita bukan hanya Inovasi dari ‘Kampung Hijau’ yang berada di Kampung Kepu, kita juga terus mengoptimalkan segala lini dari tingkat RT/RW, Ibu PKK sampai persiapan administrasinya, ungkap Agung kepada HR saat dijumpai di ruang kerja.
Ditambahkan lagi kita tidak semata-mata mengejar kemenangan saja, namun memang sudah kebiasaan kita sehari-hari yang dilakukan disini. Karena Kampung Kepu pun sudah berdiri selama 4 tahun dan ditambah lagi kita ada UMKM Bujug Buneng yang ada di setiap wilayah Kecamatan Benda.
“Warga sudah mendapat pelatihan dari Dinas Pertanian serta warga mendapatkan bantuan berupa Bibit dan pelatihan dalam melakukan bercocok tanam. Serta akan terus mengembangkan Kampung Hijau bukan hanya ada di Kampung Kepu, namun Kampung Hijau bisa berada disemua wilayah Kelurahan kita,” jelas Lurah Agung.
Ditempat terpisah Camat Benda Suli Rosadi menyatakan, pihaknya dari Kecamatan selalu memberikan dukungan kepada seluruh Kelurahan yang berada di Kecamatan Benda. Dan mensuport Kelurahan Jurumudi Baru agar dapat terpilih sebagai Kelurahan Berprestasi, ujar Camat kepada HR disela-sela aktivitasnya (30/05).
Berdasarkan 8 indikator penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi, Kelurahan Jurumudi Baru siap terus berinovasi untuk kemajuan masyarakatnya walau tidak ada lomba-lomba di kemudian harinya. tim

Tinggalkan Balasan