Lima Anggota DPRD Lamsel Kawal Penyebaran 2.038 Paket Sembako di Kecamatan Jati Agung

oleh -64 views
Lima Anggota DPRD Lamsel Kawal Penyebaran 2.038 Paket Sembako Di Kecamatan Jati Agung.

LAMSEL, HR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mendistribusikan 2.038 paket sembilan bahan pokok (sembako) di Kecamatan Jati Agung. Pendistribusian ribuan sembako tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Bupati Lampung Selatan yang diwakili Kepala Bappeda, Wahidin Amin kepada Camat Jati Agung, Jhoni Irzal, di kantor kecamatan setempat, pada Senin (6/07/2020).

Serah terima itu juga turut disaksikan lima anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan V yakni, Amelia Nanda Sari (Gerindra), Rosdiana (PDIP), Maria Agatha Wartinem (Golkar), Muhammad Akyas (PKS), dan Baiquni Aka Sanjaya (PAN).

Selain itu nampak hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, Jimmy Baggas Hutapea, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ariswandi, serta sejumlah pejabat struktural lainnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Wahidin menyampaikan, bantuan sembako yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan itu untuk menanggulangi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum pernah tersentuh bantuan.

Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten dan Dana Desa, maupun berbagai program bantuan sejenis lainnya.

“Sembako ini untuk membantu masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Wahidin Amin.

Selain itu, Wahidin juga meminta agar seluruh masyarakat agar dapat saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Pakai masker, selalu cuci tangan setelah beraktivitas. Jaga jarak, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Loading...

Sementara itu, dari data Dinas Ketahanan Pangan selaku leading sektor pendistribusian sembako, seluruh desa di Kecamatan Jati agung mendapat jatah 100 paket sembako. Kecuali Desa Gedung Harapan sebanyak 43 paket dan Desa Marga Agung sebanyak 95 paket. santi

Tinggalkan Balasan