Launching Program Kampung Kamtibmas Polres Kapuas Hulu Tahun 2018

oleh -542 views
KAPUAS HULU, HR – Pelaksanaan kegiatan Launching Program Kampung Kantibmas diselenggarakan oleh Polres Kapuas Hulu di Gedung Volly Indoor Putussibau, (11/1/17).
Peserta anggota di Gedung Volly Indoor.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, SH, dan beberapa SKPD, Prokopinda di lingkungan Pemda Kapuas Hulu.
Sedangkan peserta yang yang hadir kurang lebih 500 orang yang terdiri dari anggota polres, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se Kabupaten Kapuas Hulu.
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK, MH mengatakan, bahwa Launching Program Kampung Kamtibmas merupakan bentuk pengabdian anggota Polres kepada masyarakat, yang tujuannya menciptakan kebersamaan anggota kepolisian kepada masyarakat.
Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut, mewujudkan terciptanya tertib sosial di masyarakat, sehingga masyarakat saling menghargai toleransi antar umat beragama.
Beberapa program yang telah dilaksakan oleh bhabinkantibmas di kota, kecamatan, desa, dan perkampungan diantaranya berhubungan perekonomian, pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.
Di bidang pendidikan, membantu program belajar dan mengajar baik sekolah formal dan non formal. Dan bidang budaya, mengembangkan dan melestarikan budaya adat istiadat lokal.
Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Muhammad Nasir, SH, mengatakan, bahwa terobosan baru Polres Kapuas Hulu dalam Program Kampung Kamtibmas sungguh sangat membantu pemerintah daerah khususnya Kapuas Hulu.
Selain itu pula, masyarakat sangat terbantu dan sangat menyentuh langsung kepada masyarakat, baik itu berupa bantuan materi, tenaga, dan pikiran.
“Dan semoga saja kedepan program ini terus berlanjut sehingga masyarakat lebih maju, makmur, mandiri, aman dan tertib. Sekali lagi selamat dan sukses bagi Kapolres Kapuas Hulu,” tutur Bupati. mul


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan