Lantik 35 CPNS Lulusan PKN STAN Pj Gubernur Ridwan Ingatkan Hal Ini

oleh -46 views
Lantik 35 CPNS Lulusan PKN STAN Pj Gubernur Ridwan Ingatkan Hal Ini.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin melantik dan mengambil sumpah jabatan 35 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021. CPNS ini merupakan lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) yang ditempatkan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel.

Pengangkatan CPNS PKN STAN yang berlangsung daring dan luring di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Selasa (3/1) ini ditetapkan sesuai Keputusan Gubernur nomor 188/44/729/BKPSDMD/2022 tanggal 26 Desember 2022.

Pj Gubernur berharap agar para CPNS yang baru dilantik ini senantiasa bekerja dengan sebaik–baiknya, tentunya dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta memiliki sikap mental dan kemampuan profesional dalam melaksanakan segala tugas kedinasan.

“Perjalanan karir kalian masih panjang dan masa depan yang cerah menunggu. Oleh karena itu, janganlah menjadikan materi sebagai obsesi, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap pelaksanaan tugas kalian,” pesannya.

Lebih lanjut, ia menegaskan terkait pentingnya untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika.

Disamping itu, mereka juga harus berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan bangsa, memantapkan sikap pengabdian dan berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Itu semua, dikatakannya karena pada hakekatnya PNS tidak hanya menjadi pelayan masyarakat, tapi juga harus memberikan contoh perilaku yang terpuji dan teladan bagi masyarakat sekitar.

Termasuk juga ia berpesan bahwa pada saat ini sudah memasuki tahun politik, sehingga ia meminta para ASN untuk menjaga netralitasnya sebagai seorang abdi negara.

Loading...

“Yang terakhir, junjung tinggi budaya kerja berAKHLAK (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif) di Bumi Serumpun Sebalai ini,” pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan