Lanal Bengkulu Menjelang HUT TNI ke-77 Gelar Bhakti Kesehatan

oleh -93 views
Jajaran Lanal Bengkulu menyambut HUT TNI AL.

BENGKULU, HR – Dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan laut RI ke-77 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10/9. Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu, menggelar aksi bhakti kesehatan bagi masyarakat pesisir pantai diatas Kapal TNI Al. Pelabuhan dermaga Pelindo II Pulau Baai kota Bengkulu dihadiri Wakil Walikota Bengkulu. DR. Dedy Wahyudi.SE.M.Si yang juga kepala PMI kota. Manager Pelindo II Cabang Bengkulu. Hadi Nurmayadi. Diknas kota Sehmi dan Tim SAR Bengkulu Selasa (6/9).

Bhakti kesehatan yang digelar diatas kapal perang KAL Ratu Samban dan KAL Pulau Mego dengan aksi Donor darah, Pemeriksaan dan Pembersihan Karang Gigi serta Sunatan massal dengan mengerahkan Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Bengkulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bengkulu.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana didampingi ketua Cabang 4 Korcab II DJA I. Ny. Dyah Ayu Pradnyana meninjau langsung aksi kegiatan Bhakti Kesehatan di atas kapal perang KALRatu Samban dan KAL Pulau Mego. Wujud pengabdian TNI AL. Kepada masyarakat pesisir pantai dan Implementasi salah satu tugas pokok TNI AL dalam Operasi Meliter Selain Perang (OMSP).

Jajaran Lanal Bengkulu dedekah donor darah.
Kepala PMI kota Bengkulu bersama Danlanal tanda tangan kerjasama donor darah
Wawali kota Bengkulu bersama Danlanal tinjau sunatan Massal di KAL.
Donor darah jajaran Lanal Bengkulu ditinjau.
Kepala PMI kota bersama Danlanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Bhakti kesehatan ini dilaksanakan di 77 titik diseluruh Indonesia secara serentak yang dipimpin langsung KASAL Laksamana TNI. Yudo Margono dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang ke-77 tahun 2022 pada tanggal 10/9 mendatang dengan tema. “TNI AL yang profesional, Moderen dan Tangguh, siap mendukung Indonesia Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Danlanal juga berharap dengan adanya kegiatan aksi bhakti kesehatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat pesisir yang kurang mampu sehingga dapat menyentuh untuk memperkokoh rasa kebersamaan, gotong royong, cinta tanah air dalam kebersamaan TNI AL dan Stakeholders Maritim dengan masyarakat Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu. DR. Dedy Wahyudi. SE.M.Si. yang juga kepala PMI kota Bengkulu dalam sambutannya mengatakan bahwa PMI kota membutuhkan kantong darah setiap bulannya sebanyak 1.200 kantong darah yang terealisasi hanya 600-800 kantong sehingga kekurangan 500 kantong darah. “Saya sangat bangga dan bersyukur ada mitra kerja yang baik, begitu banyak program Lanal Bengkulu beserta jajarannya yang menyentuh masyarakat Bengkulu kurang mampu dengan program aksi bhakti Sosial dapat bersedekah darah dan peduli karena Setetes darah sangat dibutuhkan PMI kota Bengkulu,” ungkapnya.

Loading...

Dijelaskan ketua PMI kota Bengkulu Dedy bahwa dalam menyambut HUT TNI AL yang ke 77 tahun 2022. PMI kota telah bekerjasama dengan Lanal Bengkulu Bersedekah darah dibawah pimpinan Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S. “Terimakasih atas aksi kegiatan bhakti sosial. Sunatan masal. Pemeriksaan dan pembersihan gigi serta donor darah¬† jajaran TNI AL (Lanal) Bengkulu untuk kebutuhan warga Bengkulu dan terimakasih pada Manager Pelindo II Pak Hadi yang telah turut membantu kegiatan ini,” tutupnya. efendi silalahi

Tinggalkan Balasan