Lamsel Dapat Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2015

LAMSEL, HR – Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2015.
Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI. Ir. Joko Widodo kepada Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Lampung Selatan Dra. Bayana, M.Si, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2015 di Istana Bogor, Selasa (11/8).
“Ada 70 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota layak anak pada tahun ini, salah satunya kita (Kabupaten Lampung Selatan). Pak Jokowi langsung yang menyerahkannya di Istana Bogor,” ujar Kepala BPPKB Lamsel.
Dijelaskan Bayana, diterimanya penghargaan sebagai kota layak anak bagi Kabupaten Lampung Selatan, ini tidak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah dan peran serta masyarakat Lampung Selatan dalam mewujudkan rasa aman, nyaman, dan tentram dalam kehidupan anak-anak, di Kabupaten Serambi Pulau Sumatera ini.
“Oleh karena itu, dengan diperolehnya predikat kota layak anak ini, harapan kedepan anak-anak di Lampung Selatan bisa terus mendapatkan hak-hak yang layak, seperti soal perlindungan dan rasa aman, baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat, serta hak mendapatkan pendidikan dan perlindungan kesehatan yang layak,”katanya. ■ santi

Tinggalkan Balasan