Laksanakan Patroli Banjir Luapan Air, Danramil Beserta Anggota Evakuasi Warga

oleh -50 views

SINTANG, HR – PJ Danramil 1205-07/Sintang, Lettu Inf P. Rajagukguk beserta anggota Koramil dan Lurah Kapuas Kanan Hilir, Ibu Yenni melaksananakan Patroli Air pengecekan luapan air sungai Melawi dan Kapuas yang mengakibatkan banjir di wilayah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat khususnya Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Senin (25/10/2021).

Kegiatan yang langsung di inisiasi oleh PJ Danramil Sintang ini, dimaksudkan untuk melakukan himbauan, terkait semangkin meningkatnya intensitas air.

Saat ditemui Staf Penerangan Kodim Sintang, Lettu Inf P. Raja gukguk mengatakan, “patroli ini kita laksanakan mengingat belum terlihatnya penurunan debit air, kita coba pastikan warga yang terdampak untuk tetap waspada,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “kami juga melakukan evakuasi terhadap dua keluarga yang rumahnya terendam banjir serta memiliki anak balita ketempat yang lebih aman yang telah disiapkan oleh pihak keluarganya,” ungkapnya.

“Tadi saat akan melaksanakan patroli, kita berkoordinasi dengan Ibu Lurah KKI, Ibu Yenni, bahwa ada warga yang minta untuk di evakuasi, jadi waktunya pas. Namun bila masih ada warga yang ingin di evakuasi kita stanby on call, jadi kita bersama anggota Koramil Sintang siap untuk membantu evakuasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Yenni selaku Lurah KKI menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil Sintang atas dukungan dan bantuan pada kegiatan hari ini, ia juga terus memberikan himbauan kepada warga di wilayahnya untuk tetap menjaga keamanan dan siaga.

Loading...

“Kami pihak Kelurahan bersama Aparat terkait, dalam hal ini Koramil Sintang dan Polsek juga akan bersiaga, jangan sungkan menyampaikan bila ada hal yang bersifat darurat, kami siap terjun kelapangan untuk membantu,” ucapnya.

Selanjutnya Danramil 1205-07/Sintang menekankan akan kesiagaan kepada seluruh anggota Koramil, bahwasanya sampai dengan debit air dinyatakan aman kita tetap bersiaga,” pungkasnya. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.