Lagi, Kabupaten Lampung Selatan Raih WTP Dari Menteri Keuangan Tiga Kali Berturut-turut

oleh -43 views
Lagi, Kabupaten Lampung Selatan Raih WTP Dari Menteri Keuangan Tiga Kali Berturut-turut.

LAMSEL, HR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia (RI). Penghargaan berupa piagam dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersebut diberikan atas keberhasilan Pemkab Lampung Selatan dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018.

Perolehan itu menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Pemkab Lampung Selatan juga berhasil mendapat predikat WTP atas penyusunan Laporan Keuangan pada 2016 dan 2017.

Adapun, penghargaan itu diserahkan Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Perwakilan Provinsi Lampung Sofandi Arifin kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di ruang Bupati Lampung Selatan, Rabu (23/10/2019).

“WTP ini bukanlah suatu tujuan akhir. Tapi ini merupakan sarana yang menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemkab Lampung Selatan ini sudah baik,” ujar Sofandi Arifin ditemui usai acara.

Menurutnya, diraihnya WTP tersebut telah melalui proses penilaian tahapan yang panjang. Dimana Kabupaten Lampung Selatan telah menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan sebaik-baiknya sehingga berhasil meraih WTP.

“Ini (WTP) harus dipertahankan, jangan cuma hanya sesaat, tetapi ditahun-tahun berikutnya harus dipertahankan terus. Sehingga apabila bisa sampai lima kali berturut-turut akan mendapat plakat dari pemerintah pusat,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, perolehan opini WTP itu merupakan hasil kerja keras semua pihak.

Nanang berharap, dengan opini WTP, pemerintah daerah semakin terpacu untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan.

Loading...

“Penghargaan ini bukanlah suatu kebanggaan. Tetapi ini adalah tantangan kedepan agar kami bisa lebih baik lagi,” kata Nanang. santi

Tinggalkan Balasan