Kunker Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi ke Kota Cimahi

oleh -275 views
Kunker Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi ke Kota Cimahi.

SUKABUMI, HR – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan peran DPRD, Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kota Cimahi, Kamis (19/02/20).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paozi Nurzaman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ke DPRD Cimahi sendiri dalam rangka “Berguru” mencari ilmu, peran dewan yang ternyata di Cimahi memiliki keluarbiasaan, baik dalam hal pengawasan, budgeting, dan legislasi.

“Cimahi memang bagus dalam hal kinerjanya. Seperti dalam mengeluarkan Perda Inisiatif DPRD yang banyak hingga belasan dalam setahun,” ungkap Paoji.

Menurut Paozi, hal ini tentunya akan memberikan motivasi bagi DPRD Kabupaten Sukabumi bagaimana peran wakil rakyat yang sesungguhnya.

“Banyak ilmu yang harus kita ambil, terutama di Komisi I dalam hal menjalankan pengawasan kelada mitra kerja,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan menjelaskan, Komisi I sendiri memiliki 11 mitra kerja yang berkaitan dengan pemerintahan, perizinan, organisasi masyarakat dan yang lainnya.

“Komisi I yang memiliki fokus mitra dengan pemerintahan, harus bisa mendongkrak soal Raperda inisiatif yang lebih banyak, seperti di Cimahi ini,” pungkasnya.

Loading...

Dalam acar kunker tampak hadir Jalil Abdillah, Andri Hidayana, Badri Suhendi dan wakil rakyat lainnya dari Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi. ida

Tinggalkan Balasan