Kunjungi Balita Gizi Buruk, Winarni Menghimbau Masyarakat Untuk Periksakan Anak Ke Posyandu

Kunjungi Balita Gizi Buruk, Winarni Menghimbau Masyarakat Untuk Periksakan Anak Ke Posyandu.

LAMSEL, HR– Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto kunjungi Balita Gizi buruk dengan penyakit penyerta di Kelurahan Way Urang, Kamis (11/06/2020).

Didampingi Camat Kalianda, Zaidan, Sekretaris Dinas PP dan PA, Marlena dan Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi dari Dinas Kesehatan, Dewi mengunjungi Abhan Sultanul Alam (15 bulan) anak dari Ibu Desi yang beralamat di Desa Merak Belantung, Kalianda.

Diketahui Abhan mengalami kekurangan gizi dan tidak rutin dibawa ke Posyandu tercatat pula data terakhir dari UPT Puskesmas Way Urang Abhan dibawa ke Bidan Praktek Mandiri (BPM) pada Januari 2020 lalu.

Pihak Puskesmas Way Urang telah melakukan kunjungan Pada 3 juni lalu dan telah dan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari berikutnya. Pihak Puskesmas merujuk Abhan ke RS Bob Bazar, SKM dengan hasil diagnosa TB Aktif.

Winarni dalam kesempatan tersebut selain memberikan bantuan sembako kepada keluarga Abhan juga memberikan asupan makanan tambahan dan vitamin.

Winarni mengatakan, anak merupakan rejeki dari Allah SWT sehingga sebagai orang tua berkewajiban mengurus juga merawat anak dengan penuh kasih sayang.

“Ibu Desi selaku orang tua Abhan saya minta untuk kesembuhan anak, Ibu harus rajin bawa Abhan ke Posyandu dan BPM terdekat untuk mengobati TB Aktif dan memulihkan kesehatannya,” kata Winarni.

“Rutin konsumsi obat TB selama enam bulan makan insyaallah penyakit penyertanya akan sembuh dan kesehatan Abhan pun kembali normal seperti sedia kala,” tuturnya.

Winarni juga meminta agar pihak puskesmas lebih aktif dalam memperhatikan balita di wilayahnya dan mengajak masyarakat untuk secara rutin memeriksakan kesehatan anak ke posyandu agar kejadian serupa tidak terjadi pada anak-anak yang lain.

Sementara itu Desi dan keluarganya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Loading...

“Terima kasih Bu Winarni atas perhatiannya dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Kunjungan Ibu menjadi support bagi kami selaku masyarakat,” tuturnya. santi

Tinggalkan Balasan