Kunjungan Siswa SD Al-Hidayah ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang Berjalan Baik dan Lancar

oleh -750 views
Drs Nuryadi, Guru dari SD Islam Al-Hudayah saat memberikan bingkisan kepada Komandan Regu Tim C Boy Rahmat Firdaus (kiri). Dan para Guru berfoto bersama Tim Regu C Damkar seusai acara (kanan).

TANGERANG, HR – Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang memberikan sosialisasi dan pengenalan kepada siswa-siswi SD Islam Al-Hidayah, Yayasan Hasanul Khuluq, yang beralamat di Kel Gandasari Kec Jatiuwung, Kota Tangerang. Sebanyak 189 siswa dari Kelas I – III bergembira ria setibanya di Dinas Pemadam Kebakaran, Rabu (07/02).

Kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin Yayasan Hasanul Khuluq SD Islam Al-Hidayah, bertujuan untuk mengajarkan anak-anak mengenal lebih dekat tentang fungsi serta tugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api. Tentunya hal ini disambut hangat oleh petugas pemadam kebakaran Katim Regu C, Boy Rahmat Firdaus dan anggotanya.

Setibanya anak-anak SD Islam Al-Hidayah yang di pandu dan didampingi 13 guru, langsung diarahkan ke ruang tempat perlengkapan alat-alat yang digunakan petugas pemadam kebakaran. Adapun yang diperkenalkan ke anak-anak siswa SD Islam Al-Hidayah diantaranya pengenalan alat-alat pemadam dan penyelamatan seperti baju tahan api, kemudian praktek secara langsung keluarnya air dari mobil pemadam kebakaran dengan tanda isyarat, dan yang terakhir anak-anak diarahkan ke hanggar. Dimana anak-anak diperkenalkan profil kendaraan pemadam kebakaran yang berjejer baris di hanggar dan anak-anak di ajak berkeliling mengendarai mobil pemadam.

Usai memperkenal semua yang ada di pemadam kebakaran tentang fungsinya, selanjutnya anak-anak bersama Tim Regu C yang dipimpin Katim Regu C, Boy Rahmat Firdaus melakukan foto bersama. Kemudian, Drs Nuryadi selaku Guru Pembina SD Islam Al-Hidayah memberikan penghargaan kepada petugas pemadam kebakaran, yang diterima langsung oleh Katim Regu C, Boy Rahmat Firdaus.

Guru SD Islam Al-Hidayah diwakili Drs Nuryadi mengucapkan terima kasih kepada petugas damkar yang telah memberikan arahan, binaan dan pengetahuan kepada anak-anak tentang fungsi dan tugas pemadam kebakaran.

Salah satu panitia guru pendamping, Siti Fadilah saat ditemui HR, mengatakan, kunjungan ke pemadam kebakaran adalah untuk pertama kalinya. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun, dan di tempat-tempat yang berbeda.

“Yang pertama tujuan kami adalah memperkenalkan profesi yang ada di masyarakat, kemudian yang kedua memberikan pengetahuan kepada siswa apa bila mungkin di kemudian hari nanti dia menghadapi keadaan kebakaran walaupun api kecil, mereka akan tahu bagaimana dalam menanganinya. Harapan kami untuk sekolah kami sendiri, semoga anak-anak didik kami memiliki wawasan yang luas mengenai profesi dan mempunyai cita-cita tinggi,” ujarnya.

Katim Regu C, Boy Rahmat Firdaus saat ditemui HR di tempat terpisah, mengatakan, kegiatan yang diadakan SD Islam Al-Hidayah Dumpit Gandasari sangat baik, karena anak-anak didiknya sudah diberi pengetahuan tentang tugas fungsi petugas damkar.

Loading...

“Memang sudah sejak dini anak-anak sudah harus diberi pengetahuan tentang tugas-tugas pemadam kebakaran, ini suatu keterharuan dan kebanggaan buat kami selaku petugas pemadam kebakaran yang telah diberi kepercayaan untuk memberi pengetahuan dan pengenalan kepada anak-anak siswa SD Islam Al-Hidayah. Kami berterima kasih kepada SD Islam Al- Hidayah Dumpit Gandasari yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk memberi pengetahuan dan pengenalan tentang tugas pemadam kebakaran. Dengan adanya kegiatan ini tentunya anak-anak semakin tahu dan mencintai akan tugas pemadam kebakaran. Harapan kami, mudah-mudahan apa yang sudah kami berikan kepada anak-anak SD Islam Al-Hidayah Kelas I dan III dapat bermanfaat, dan tentunya bukan hanya SD Islam Al-Hidayah saja, SD-SD lainnya pun mempunyai program yang sama, antusias dari pihak yayasan sangatlah bagus untuk pengenalan sejak dini tentang pemahaman bahaya kebakaran, banjir dan bencana lainnya hingga anak-anak dapat menambah wawasan pengetahuan tentang adanya bencana,” ujarnya. angga mc

Tinggalkan Balasan