Kunjungan Mendagri RI di Kalimantan Tengah Turut Dihadiri Wabup dan Sekda Barito Utara

Kunjungan Mendagri RI di kalimantan Tengah Turut Dihadiri Wabup dan Sekda Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan pengarahan kepada gugus tugas penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, Mendagri RI beserta rombongan, Gubernur Kalteng, Sekda Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102 pjg, Kabinda Kalteng, Kajati Kalteng, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng, Ketua KPU Kalteng, Bawaslu Kalteng, perwakilan BEM UPR dan tamu undangan menggelar Rapat di Aula Kayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Dari Barito Utara dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Minggu (19/07/2020).

Rapat juga diikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah Pemerintah melalui video conference/aplikasi Zoom Cloud Meeting. Dari Kabupaten Barito Utara dilaksanakan diruang Rapat Setda Lantai I Muara Teweh yang diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Masdulhaq, M.AP, Anggota DPRD, Unsur FKPD dan Unsur Perangkat Daerah.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat datang Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah. “Mengingat pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada bulan desember 2020 di era pandemi Virus Corona. Sejumlah protokol kesehatan pun akan diterapkan pada tahapan-tahapan pilkada,” jelas Sugianto.

Loading...

Langkah-langkah pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 telah diambil dengan melalui sosialisasi dengan media sosial online, leaflet, termasuk mengedukasi para pemilih, tentang pentingnya pemilu sebagai perwujudan dari demokrasi, baik terhadap masyarakat umum serta para pelajar maupun mahasiswa agar angka pemilih lebih tinggi. Mengingat masa pandemi Covid-19 masyarakat akan enggan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan untuk pilkada tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. mps

Tinggalkan Balasan