Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI, Pastikan Persiapan Hari Raya Idul Fitri 2019

oleh -62 views
Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI.

BADUNG, HR – Anggota Komisi XI DPR RI bidang Keuangan dan Perbankan dipimpin Anggota DPR RI Fraksi PDIP, I. G. A. Rai Wirajaya menghadiri audiensi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, perwakilan bank, Pimpinan Jasa Raharja Prov. Bali, serta Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar pada Senin (27/05/2019).

Audiensi tersebut bertujuan untuk memastikan persiapan stake holder terkait keuangan dan perbankan di wilayah Provinsi Bali.
“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 perlu diperhatikan regulasi keuangan, perbankan, maupun transportasi yang ada khususnya di Wilayah Bali sebagai destinasi tujuan wisata,” jelas Rai Wirajaya dalam pembuka diskusi.

Dalam bidang perbankan, Rai bersama 7 Anggota Komisi XI DPR RI lainnya menitik beratkan ketersediaan uang tunai pada mesin ATM di titik-titik tertentu yang berpotensi mengalami peningkatan selama Arus Mudik dan Arus Balik, penguatan server dan keamanan transaksi online, ketersediaan layanan langsung perbankan di cabang tertentu untuk hal mendesak, dan ketersedian penukaran uang pecahan kecil.

Selain di bidang perbankan, audiensi tersebut turut mengundang Pimpinan Jasa Raharja Prov. Bali untuk membahas terkait kesiapan Jasa Raharja dalam menghadapi potensi laka lantas, dan urusan asuransi lainnya.

“Kami telah mempersiapkan 2.000 personel siaga, 156 titik pos siaga 24 jam, 167 titik pos kesehatan terpadu, 92 unit mobil Keselamatan Llau Lintas siaga di seluruh Cabang Jasa Raharja, 15 rest area bagi pemudik pengendara sepeda motor, dengan fasilitas ruang istirahat, tempat ibadah, pelayanan kesehatan, bengkel, playground anak, kopi, teh, snack, dan toilet,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Bali, Huntal Parulian Simanjuntak.

Kesiapan untuk Hari Raya Idul Fitri merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hal tersebut dikarenakan pada masa cuti bersama kebanyakan kantor akan mengalami penurunan SDM, sementara volume kendaraan di jalan lintas antar-kota dan antar-provinsi akan meningkat drastis.

Selain itu, menanggapi penggunaan Virtual Private Network (VPN) belakangan ini, Anggota Komisi XI DPR RI turut menekankan pengamanan bagi lalu lintas transaksi perbankan dalam jaringan internet.

Loading...

“Kami berharap melalui audiensi ini pihak perbankan dan stake holder bidang keuangan dapat memberikan atensi yang diperlukan, sehingga dapat membentuk kondisi yang stabil dan aman selama Hari Raya Idul Fitri mendatang,” tutup Rai. gina

Tinggalkan Balasan