Kunjungan ke Sedanau, Ilyas Serap Aspirasi dan Belanja Masalah

oleh -178 views
Bupati saat berbincang-bincang dengan warga Kecamatan Sedanau.
NATUNA, HR – Bupati Natuna H Ilyas Sabli belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sedanau. Selama 3 hari mulai 26-28 Agustus, dirinya menyerap aspirasi masyarakat Sedanau dan belanja masalah di lapangan yang membutuhkan perhatian dari Pemerintah Daerah.
Kegiatan Bupati Natuna di Sedanau, diawali dengan apel pagi bersama di halaman kantor kecamatan Sedanau dengan para pegawai kecamatan, instansi pendidikan SD, SMP, SMA/sederajat dan Kepala UPTD di daerah setempat.
Dalam apel tersebut, Ilyas menghimbau kepada seluruh PNS, pegawai honorer dan guru honorer, untuk tidak hanyut dalam politik praktis, mengingat saat ini Natuna sedang mengadakan pesta demokrasi Pemilukada.
Selain itu terkait isu yang meresahkan para pegawai selama ini bahwa pemerintah daerah akan merumahkan pegawai honor PTT dan GTT, Ilyas Sabli dengan tegas membantah adanya kebijakan yang dapat menimbulkan kecemasan tersebut.
Usai apel bersama, Bupati Ilyas Sabli meninjau bangunan UPTD Pendidikan dan UPTD Kelautan Perikanan. Gedung UPTD Pendidikan yang berdiri persis disamping kantor Camat Sedanau, baru saja selesai dibangun. Namun sayangnya, karena belum memiliki daun pintu dan jendela, bangunan tersebut belum dapat difungsikan.
Berbeda masalah, gedung UPTD Kelautan dan Perikanan kini kondisinya sudah mulai rapuh. Lantai dalam ruangan yang terbuat dari papan, kini satu persatu retak dan jatuh kedalam air laut. Bahkan, jalan menuju UPTD tersebut kini kondisinya mengkhawatirkan, pasalnya, kondisi lantai sudah banyak patah dan berlubang sehingga masyarakat harus berhati-hati saat melintas.
Melihat kondisi dilapangan, Ilyas Sabli mengatakan akan membahasnya dengan dinas terkait untuk mencarikan solusi permasalahan tersebut.
Hari terakhir Ilyas Sabli berada di Sedanau, Jumat (28/8), dirinya mengadakan pertemuan dengan tim penasehat Bupati dan pejabat lingkungan yakni RT dan RW setempat. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh ketua RT dan RW yang hadir untuk menyampaikan keluh kesah mereka, diantaranya terkait permohonan kepada pemerintah untuk meningkatkan bantuan kesejahteraan bagi RT dan RW.
Dalam pemaparannya, Ilyas Sabli mengatakan akan menambahkan kesejahteraan bagi RT dan RW. Namun, dirinya berharap RT dan RW sebagai pejabat paling bawah dapat melayani masyarakat dengan baik dan berperan serta membantu pemerintah dalam pembangunannya.
Terkait bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa, Ilyas Sabli mengklaim Pemerintah Daerah tetap memberikan bantuan terhadap mahasiswa berprestasi yang kuliah di Perguruan Tinggi. Selain itu, dirinya juga berjanji akan mengajak investor untuk menanamkan modalnya di natuna mendirikan perusahaan, sehingga mampu menyerap tenaga kerja putra daerah.
Ketua Tim Penasehat Bupati, H.Muin Umar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Ilyas Sabli yang telah berhasil memajukan Kabupaten Natuna selama kepemimpinannya 4 tahun terakhir. ■ fian

Tinggalkan Balasan