Kunjungan Camat Marusu Bersama Karang Taruna Kecamatan ke Warga Lansia

A.Wandi Patabai, Achmad dan lainnya di rumah Dg Sitti

MAROS, HR – Camat Marusu bersama Karang Taruna Kecamatan melakukan kunjungan ke warga lansia di Kuri Lompo, Jumat (08/03/19).

Kunjungan ini merupakan silaturahmi terhadap warganya yang sudah berusia lansia, setelah adanya laporan yang di terima bahwa ada warga di Kuri Lompo yang berusia lansia sangat mem-prihatinkan.

Camat Marusu, A.Wandi Patabai dan Kepala Desa Nisombalia, Achmad bersama Karang Taruna Kecamatan Marusu kemudian mendatangi langsung kediaman Dg Sitti, warga Kuri Lompo, Desa Nosombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Dg Sitti

Dg Sitti salah satu warga Dusun Kuri Lompo yang begitu memprihatinkan,  sudah berusia 80 tahun tinggal di rumah panggung yang sudah rapuh dan reot. Ia seorang janda dalam kehidupan hari hari hanya dari belas kasihan tetangganya. Dg sitti juga sudah sering mengalami sakit sakitan.

Meski ia bersama seorang anak laki lakinya bernama Ambong yang berusia 53 tahun, yang belum pernah menikah, karena memiliki ganguan kesehatan.

Dg Ambon juga tidak memiliki perkerjaan. Ia hanya menjadi pesuruh suruh pada tetangganya apabila ada tetangga yang membutuhkan tenaganya. ia pun sering sakit sakitan, kehidupannya sangat miris.

Kunjungan Camat Marusu, A.wandi Patabai beserta rombongan ingin memastikan kondisi keluarga Dg Sitti. Rupanya betul kondisi kehidupan Dg Sitti sangat miris,

Menurut Andi Wandi dirinya akan segera melakukan kegiatan sosial. “Persoalan  ini akan terus di tindak lanjuti, dan akan melakukan pendataan secara manual kepada warga miskin secara menyeluruh yanga ada di kecamatan marusu terdiri dari 7 desa,” katanya.

Camat Andi  Wandi mengutarakan agar masyarakatnya yang berada dibawah garis kemiskinan dapat terdata menjadi penerima bantuan dari pemerintah. ia akan membantu yang betul-betul taraf hidupnya di bawah garis kemiskinan.  Maka mengkordinasikan ke pihak kabupaten, agar kesenjangan masyarakatnya bisa berkurang.

Dirinya pun berharap semoga pihak kabupaten dapat merespon kunjungan aksi sosial ini, agar masyarakat dapat merasakan perhatian dan kepedulian,

Dalam aksi sosial ini, Camat Marusu Andi Wandi patabai dan Kepala Desa Nisombalia, Achmad bersama Karang Taruna Kecamatan Marusu memberi bantuan kepada keluarga Dg Sitti, berupa sembako dan juga uang tunai, untuk mengurangi beban hidup Dg Sitti.

Kepala Desa Nisombalia juga mengatakan ia akan berupaya membatu Dg Sitti selaku warganya akan terus mengusulkan pada program bedah rumah,

Loading...

“Rumah Dg Sitti yang ditinggalinya reot dan rapuh sudah tidak layak huni,” katanya. Hamzan

Tinggalkan Balasan