Kunjungan Bupati Melawi ke Transmigrasi, Halal Bihalal dan Penyerahan Lahan Usaha II

oleh -207 views
Penyerahan LU II transmigrasi Lengkong Nyadom dan halal bihalal
MELAWI, HR – Bupati Melawi H.Firman Muntaco.SH.MH dan Kadis Sosnakertrans Frecila beserta rombongan, (13/8), secara resmi menyerahkan lahan usaha dua transmigrasi Lengkong Nyadom Kecamatan Ella Hilir Melawi.
Penyerahan Lahan usaha dua untuk warga transmigrasi diserahkan secara resmi oleh Bupati dan Kadis Sosnakertrans, dan acara itu dikemas dengan acara halal bihalal, mengingat dilaksanakan penyerahan tersebut masih dalam suasana Idul fitri 1436 H.
Acara dihadiri oleh warga transmigrasi sebagai penerima lahan usaha dua dengan hikmat dan senang hati yang sejak lama diimpi-impikan. Kadis Sosnakertrans menjelaskan bahwa program transmigrasi tersebut dilaksanakan sejak 2006 lalu, terlepas dari segala masalah yang terjadi dan mengakibatkan sampai saat ini baru terselesaikan, warga transmigrasi yang hadir tampak antusias dan lega.
Lahan transmigrasi yang sempat menjadi polemik panjang, namun demikian sesuai dengan janji Bupati Melawi pada kunjungannya beberapa bulan lalu bahwa pada Agustus 2015 akan terselesaikan, warga mengaku lega setelah penyerahan lahan yang dianggapnya sebagai janji Bupati kepada warga transmigrasi tersebut dipenuhi di penghujung jabatannya yang tinggal lima hari lagi.
Dalam sambutannya, bahwa pada tanggal 19 Agustus ini sudah menjadi warga biasa alias sudah bukan Bupati lagi oleh karena masa jabatannya telah berakhir.
Terlepas dari dari segala permasalahan yang pernah ada, dengan diserahkannya lahan usaha dua yang selama ini menjadi konflik berkepanjangan, warga transmigrasi memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menyelesaikan konflik yang pernah terjadi dengan harapan semoga hal tersebut tidak akan terlang lagi, sehingga warga transmigrasi yang selama ini mengidam-idamkan kembalinya lahan tersebut dapat dikelola dan menjadi manfaat. ■ abd/adi

Tinggalkan Balasan