KPW BI Sulbar Dihadiahi Celana Dalam

oleh -605 views

MAMUJU, HR – Aliansi Wartawan Sulawesi Barat (AWAS) bersama beberapa pemerhati Pers kembali melakukan demo di depan kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat, Rabu (2/5/18).

Aksi Demo ini kembali dilakukan para wartawan dikarenakan Dadal Angkoro yang juga Kepala Perwakilan BI Sulbar tak kunjung meminta maaf atas pernyataannya di Media Sosial yang menyatakan “kebanyakan media hanya cenderung mengadu domba dan copy paste”.

Masdar yang ditunjuk sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) aksi memimpin 4 Lembaga Pers yang ikut dalam orasi yakni Ikatan Wartawan Sulawesi Barat (IJS), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Jurnalis Online Indonesia (Join) dan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
(AJOI) Cabang Mamuju.

Dalam orasinya, Masdar menekankan agar Dadal Angkoro angkat kaki dari Sulawesi Barat karena sudah melanggar adat dan melecehkan profesi jurnalistik pada umumnya.

“Kami Aliansi Wartawan Sulawesi Barat menginginkan agar Dadal Angkoro angkat kaki dari Sulawesi Barat dan segera di proses hukum karena sudah melecehkan profesi jurnalistik dalam statementnya di media sosial,” tegasnya.

Adapun poin yang dituntut aksi ialah mendesak Gunernur Bank Indonesia (BI) segera mencopot Dadal Angkoro sebagai Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat, mendesak Polda Sulawesi Barat segera menuntaskan kasus dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan, serta usir Dadal Angkoro dari Sulbar.

Loading...

Di akhir aksi massa aliansi ini, memberikan cinderamata untuk Dadal Angkoro berupa pakaian dalam wanita sebagai simbol bahwa keberaniannya dalam menghujat profesi wartawan tak sama saat ingin meminta maaf dan cenderung bersembunyi. r46

Tinggalkan Balasan