KPU Kota Ciligon Diharapkan Menjadi Panutan dari Seluruh KPU di Indonesia

oleh -247 views
CILEGON, HR – Kedatangan Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon di sambut hangat oleh pejabat pemerintahan KPU Kota Cilegon khususnya dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Fathullah Hisyam.
Fathullah Hisyam sangat mengapresiasi Partai NasDem yang memiliki Sekolah Politik Akademi Bela Negara (ABN), sehingga dengan kedatangan Mahasiswa ABN Partai NasDem Ketua KPU Cilegon mempromosikan “Pondok Demokrasi” yang merupakan rumah pintar pemilu KPU Kota Cilegon.
Menariknya dalam rumah pintar pemilu yang di sebut “Pondok Demokrasi” itu terdapat salah satu benda yang merupakan Alat Digital. Sepintas layar monitor Digital ukuran sedang tersebut terlihat biasa saja, namun ketika di paparkan langung oleh Bapak Fathullah Hisyam ternyata itu merupakan pusat Informasi Data KPU yang satu-satunya KPU di Seluruh Indonesia hanya dimiliki oleh KPU Kota Cilegon.
“Alat yang dimiliki oleh KPU Cilegon ini bernama Papan Informasi Elektrik/Digital yang berbasis data pemilih yang didalamnya tersedia informasi-informasi terkait kegiatan KPU, data-data pemilih, data perolehan suara, kemudian struktur organisasi dan data lain yang berhubungan langsung dengan KPU Kota Cilegon” unjar Fathullah Hisyam dalam pertemuan singakat bersama mahasiswa ABN Partai Nasdem langsung di Kantor KPU Kota Cilegon, Selasa (12/09/2017).
“Kedepan alat ini akan Kita akan jadikan satu-satunya pusat informasi data yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat umum. Karena Kita sudah merencanakan akan memasukan beberapa menu item yang berkaitan dengan profil perkembangan Kota Cilegon. Sehingga, tidak hanya sekedar informasi KPU saja namun bisa lebih luas mencakup informasi dari Kota Cilegon” harap Ketua KPU Kota Cilegon.
Mahasiswa ABN melihat ini merupakan satu bentuk Restorasi KPU “Alat informasi elektrik ini sangat membantu KPU dan Partai Politik dalam mengkampanyekan tata cara pemilu pada pemilih pemula, sehingga pemilih pemula dapat dibekali pengetahun tentang pemilihan umum tanpa harus menunggu simulasi pemilu yang di adakan oleh KPU ketika mendekati pesta demokrasi” Ucap Bachrudin K. Una, Mahasiswa ABN utusan Gorontalo.
Olehnya itu, Mahasiwa ABN Partai NasDem mengharapkan KPU Kota Cilogon menjadi panutan bagi KPU-KPU lainnya di Indonesia, dengan begitu pemilih pemula yang setiap periode bertambah dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang merata terkait pemilihan umum di Indonesia. rian djafar


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan