KPU Kota Banjar Lantik 20 PPK untuk Pemilu 2024

oleh -38 views
Pelantikan 20 PPK Banjar.

BANJAR, HR – KPU Kota Banjar melantik sebanyak 20 anggota panitia pemilihan Kecamatan (PPK), untuk penyelenggaraan Pemilu 2024, di Aula Toserba Pajajaran, Rabu (04/01/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih M.Si, didampingi Wakil Wali Kota H Nana Suryana S.Pd, MH, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Kota Banjar, serta tim dari Bawaslu Kota Banjar.

Berdasarkan keputusan KPU, panitia pemilihan Kecamatan sebagai penyelenggara Pemilu 2024 di setiap Kecamatan, ditugaskan sesuai Undang-undang dan berlaku selama 15 bulan, terhitung 4 Januari 2023 sampai 4 April 2024. Para PPK ini akan mengawal pemilihan DPD RI, DPRD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kota Banjar dan Pemilihan Presiden.

Wali Kota Banjar mengucapkan, selamat atas dilantiknya 20 anggota PPK KPU Kota Banjar hari ini, “Kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi ataupun keluarga, jadi kami harap para PPK yang dilantik, dapat memenuhi tugas dan tanggungjawabnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” ucapnya.

Wali Kota meminta, PPK KPU Kota Banjar dapat mengantisipasi kericuhan dalam menjaga kondusifitas Pemilu ke depannya.

“Ini berat ya, jadi harus hati-hati karena kondusifitas Pemilu pada Februari 2024, akan berdampak pada Pilkada di Bulan November 2024,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis mengatakan, bahwa pelantikan PPK dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Tugas pertama PPK setelah dilantik yaitu, berkaitan dengan fasilitas sarana dan prasarana sekretariat dan sumber daya kesekretariatan, yang nanti akan dibantu secara administratif kegiatan PPK di Kecamatan,” jelasnya.

Berikutnya para PPK akan diberikan pembekalan-pembekalan terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Loading...

“Pastinya anggota PPK tidak boleh berafiliasi dengan parpol atau terdapat di sipol, karena sesuai tanggapan dari masyarakat pada pelaksanaan seleksi PPK semuanya sudah clear,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Danial. acep surya

Tinggalkan Balasan