KPU Barito Utara Sosialisasi Pemilu Serentak Melalui Pentas Kreasi Seni

oleh -78 views

MUARA TEWEH, HR – Sebagai upaya mensosialisasikan Pemilu serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan, khususnys kepada generasi muda sebagai pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Barito Utara menggelar lomba melukis dalam ajang,”Lomba pentas kreasi seni pemilih pemula,” di arena Tiara Batara, Muara Teweh, Sabtu (09/03/2019).

Kegiatan ini di ikuti ratusan orang dari kalangan murid-murid sekolah SD, juga murid-murid sekolah SMP dan SMA, yang sangat antusias mengikuti kegiatan, dengan mengusung tema ” Aku dan Pemilu” dan sub tema “Ekspresiksn Harapanmu”.

Plt Ketua KPU Kab Barito Utara, H David Suisdarto, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara yang dilakukan KPU Republik Indonesia dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran dalam menggunakan hak pilih bagi pemilih pemula di Indonasia pada umumnya dan Kab Barito Utara pada khususnya.

Harapanya sekaligus menjadikan para peserta, sebagai penyambung informasi kepemiluan, terutama dilingkungan sekitar terutama keluarga, karena tidak semua pemilih memiliki hak pilih, memahami tentang hak pilihnya juga menyangkut menggunakan hak pilihnya.

Loading...

“Sehingga nantinya setelah kegiatan ini berakhir, azas manfaat yang ditimbulkan terus berlanjut, karena saat kegiatan semua peserta diberi penjelasan tentang hak pilih dan menggunakan haknya,” tutup David. mps

Tinggalkan Balasan