Kota Tangerang Juara Indonesia Digital Economy Award

oleh -227 views
TANGERANG, HR – Dalam acara yang menjadi bagian dari Jakarta Marketing Week 2016 tersebut Kota Tangerang bersama 9 (sembilan) Kota besar lain di Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta dan Bandung masuk dalam sepuluh besar Indonesia Digital Economy Award 2016 (IDEA 2016) yang bertempat di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/16).
Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan bergensi dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai bagian dari upaya perwujudan Kota Cerdas (Smart City) di Kota Tangerang. Kota Tangerang meraih peringkat ke III Kategori Kota. Posisi pertama dan kedua kategori ini diraih Kota Bandung dan Kota Bogor.
Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Muhtarom mewakili Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah yang karena ada acara lain tidak dapat mengikuti acara hingga selesai. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kominfo RI Rudiantara.
Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya Pemkot Tangerang dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
Menurut Walikota Tangerang H Arif R Wismansyah, “bahwa sekitar 83 juta orang per tahun transit ke Kota Tangerang melalui Bandara Soekarno Hatta dan ini yang menjadi dasar pengembangan kota aerotropolis di Kota Tangerang di masa yang akan datang,” ujar Wali Kota Tangerang dihadapan para juri dan Kepala Daerah yang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanca.
“Saat ini kita sedang mengembangkan aplikasi e-health untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, setelah sebelumnya kita membangun tidak kurang dari 130 aplikasi yang ditujukan untuk peningkatan pelayanan publik di Kota Tangerang,” Paparnya.
Sementara itu menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, H Muhtarom yang hadir dalam acara ini bahwa Kominfo sebagai leading sektor TIK yang mengembangkan berbagai aplikasi di Kota Tangerang terus mengembangkan aplikasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami sebagai leading sektor TIK di Kota Tangerang terus mengembangkan aplikasi. Saat ini setidaknya sudah dikembangkan sekitar 170 aplikasi yang terintegrasi dengan pusat komando terpadu Tangerang LIVE Room dan semua ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Muhtarom.
Ajang Indonesia Digital Ekonomi Award (IDEA) 2016 ini merupakan pengembangan dari ajang Indonesia Digital Society Award (IDSA) dan kali merupakan gelaran yang ke-4. IDSA sasarannya pada pemerintahan sedangkan IDEA lebih luas lagi yakni juga mencakup bisnis dan ekonomi. andre e

Tinggalkan Balasan