Kota Sukabumi Terpilih Menjadi Salah Satu Pelaksana Program Sekolah Penggerak di Jawa Barat

oleh -72 views
Kota Sukabumi Terpilih Menjadi Salah Satu Pelaksana Program Sekolah Penggerak di Jawa Barat.

SUKABUMI, HR – Kota Sukabumi terpilih menjadi salah satu kota percontohan Program Sekolah Penggerak bersama dengan 7 (tujuh) kota lainnya di Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Yuda Hidayat Mansyur, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi dalam talkshow Radio Swara Perintis, hari Selasa, 2 Maret 2021.

Dijelaskannya, sekolah penggerak merupakan salah satu dari agenda Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program Sekolah Penggerak dibuat dengan maksud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia guna menghasilkan kualitas pendidik yang baik dan meningkatkan fasilitas teknologi di setiap sekolah.  Sekolah penggerak menyasar para kepala sekolah yang ingin melakukan transformasi untuk sekolahnya.

Sejauh ini, 44 sekolah di Kota Sukabumi telah mendaftar untuk mengikuti program ini melalui website resmi SIMPKB. Pendaftaran sekolah penggerak sendiri dibuka dari tanggal 1 hingga 6 Maret 2021. Sekolah yang berhasil lolos sebagai peserta program sekolah penggerak, nantinya berhak mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja yang akan digunakan untuk pemenuhan sarana prasarana teknologi serta pengembangan sekolah.

Loading...

Dijelaskan pula, selain mendaftar ada beberapa tahapann seleksi yang harus diikuti sekolah agar lolos menjadi peserta sekolah penggerak diantaranya tahapan verifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta wawancara dan praktek mengajar secara online. Ia menghimbau sekolah untuk mendaftarkan diri dalam program sekolah penggerak, karena memiliki berbagai keuntungan untuk pengembangan sekolah. ida

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.