Korwil Somba Opu Selenggarakan Sosialisasi Sistem Persekolahan dan Sentra Edukasi GKP

oleh -614 views

GOWA, HR – Salah satu Program unggulan Pemda Gowa adalah Gowa Kabupaten Pendidikan. Untuk melakukan percepatan, Koordinator Wilayah Somba Opu H.Muh.Yaris, S.Pd. M.Si, selenggarakan Sosialisasi Sistem Persekolahan. Pengembangan Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) yang diikuti seluruh Sekolah tingkat TK, SD, SMP baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kec Somba Opu.

“Sosialisasi ini diadakan untuk percepatan khusus kecamatan Somba Opu persiapan merealisasikan program Pemda Gowa yaitu dalam rangka Gowa Kabupaten Pendidikan sehingga yang menjadi indikator kegiatan kita ini adalah rambu – rambu yang sudah dipersyaratkan GKP yaitu bagaimana 8 standar semua Sekolah dan semua jenjang ditambah 4 program utama GKP yaitu Sistem Persekolahan sesuai tema yang dibahas dalam kegiatan ini seperti sekolah berbasis IT, Sekolah berbasis ramah anak, Sekolah Berbasis ramah lingkungan serta Sentra Edukasi,” jelas Yaris yang ditemui disela kesibukannya.

“Gowa ini akan menjadi sasaran kunjungan dari beberapa daerah untuk melihat sistem pengelolaan pendidikan yang dinilai bagus dan nilai beda dengan yang lain sehingga hampir semua orang yang ada dibidang pendidikan mengarahkan pandangannya ke Kab Gowa, buktinya beberapa hari yang lalu ada beberapa tamu dari provinsi lain berkunjung hanya ingin melihat bagaimana Gowa mengelola Pendidikan disisi SKTB, pembelajaran Punggawa D’mba, Pembelajaran Imtaq Indonesia dan yang menjadi program unggulan Pemda adalah GKP,” tambahnya.

Sosialisasi Sistem Persekolahan dan sentra edukasi GKP tahun 2018 dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan DR.Saripuddin Kulle, di Gedung Darma Wanita Sungguminasa, Selasa (17/4/18).

Loading...

Hadir Korwil Somba Opu, dan Tim GKP serta seluruh Kepala Sekolah se – Kec Somba Opu. kartia

Tinggalkan Balasan