Korwil Cipondoh Tangerang Tahun 2022 Pembinaan Kepala Sekolah Dasar

oleh -153 views

TANGERANG, HR –  Faktor penentu peningkatan mutu pendidikan dilihat dari kualitas sumber daya manusia yang ada di sekolah. Kepala sekolah sebagai seorang pemimpin berperan penting dalam  membina dan mengembangkan pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah.

Salah satu kendala dalam mengemban tugas sebagai kepala sekolah pada umumnya adalah kurangnya pemahaman kepala sekolah tentang tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan, sehingga mengakibatkan peran kepala sekolah belum maksimal dalam hal manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi di sekolah.

Koordinator Wilayah (Korwil) kecamatan Cipondoh Tangerang mengadakan kegiatan Pembinaan Kepala Sekolah Dasar Tahun 2022. Bertempat di Gedung Gatra PGRI di hadiri oleh Ketua PGRI cabang Cipondoh, Ketua K3S, Para Pengawas mulai dari TK hingga tingkat SMP negeri maupun Swasta, para Kepala Sekolah  negeri maupun swasta, sebelum acara dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

H. Djuhairi , S. Pd. M. Si selaku Korwil kecamatan Cipondoh Tangerang dalam sambutannya melaporkan bahwa Koordinator wilayah (Korwil) untuk Sekolah Dasar Negeri berjumlah 31 sekolah, Sekolah Dasar Swasta (SDS) berjumlah 16 sekolah, guru PNS ada 264 orang, guru P3K ada 164 orang dan guru lainnya 282 orang.

Loading...

Pembinaan Kepala sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd Rabu, (15/08/2022). Kadispendik Tangerang meminta agar para Kepala Sekolah meningkatkan silaturahmi dan harus menjaga kekompakkan, Sehingga kerja lebih maksimal kualitas pendidikan semakin bangkit. Berikutnya evaluasi PPDB di Kecamatan Cipondoh alhamdulillah lancar. Kadis menghimbau untuk pihak sekolah agar menerima siswa berusia 7 tahun keatas untuk diterima di sekolah dan untuk sekolah swasta ditekankan dalam penerimaan siswa  usia minimal 6,5 tahun. jm

Tinggalkan Balasan