Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Binong Harapkan Profesionalitas Guru

Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Binong . Acu Samsul Fuad, S.Pd.

SUBANG, HR – Dalam meningkatkan kualitas pendidikan disekolah. Acu Samsul Fuad S.Pd selaku Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Binong kabupaten Subang mengatakan. Tingkat profesionalitas guru dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pengajar atau guru harus lebih intensif dengan siswa pasalnya siswa yang akan masuk di tahun ajaran baru dari latar belakangnya berbeda seperti kelas satu yang baru masuk mungkin saja ia sudah mengenal huruf sewaktu belajar di TK atau PAUD namun sebaliknya bagaimana kalau siswa tersebut tidak pernah belajar di TK atau PAUD tentu semua ini merupakan tugas pendidik. Maka dari itu perlu kebersamaan Kepsek dan Korwil untuk memajukan pendidikan.

“Sekolah manapun tidak akan maju bila tidak ada kerja sama yang baik. Ibarat kata sekolah adalah sebuah kapal yang mempunyai seorang nahkoda jika seorang nahkoda bersebrangan dengan awak kapalnya. Maka kapal itu tidak akan sampai kesebrang. Artinya bila ada suatu masalah atau tantangan kita berjalan sendiri-sendiri maka hasilnya tidak akan memuaskan,” ujar Korwil.

Loading...

Ditambahkan, peranan pemimpin sekolah dan tenaga pengajar merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan cita-cita sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang memiliki kompetensi dan mampu bersaing di tingkat nasional. herdi

Tinggalkan Balasan