Koordinasi Pembangunan Kawasan Wisata Benteng Kabupaten Lahat

oleh -243 views
LAHAT, HR – Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Bidang Pembangunan melakukan pertemuan bersama Dinas Tata Ruang dan Perumahan Pemkab Lahat. Pertemuan dilaksanakan di Gedung Serbaguna DPRD Lahat, guna membahas pembangunan di kawasan Benteng, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan sepanjang 390 meter dialiran Sungai Lematang.
Komisi lll mengingatkan Pemkab Lahat agar dapat memperjelas secara hukum semua pembangunan yang bersumber dari Pemerintah baik APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten. Termasuk juga bantuan dari pihak perusahaan-perusahaan melalui dana CSR mereka.
“Tentu kita dukung sepenuhnya pembangunan, namun legalitas setiap aset harus diperjelas untuk menjadi aset daerah,” ungkap Candra, mewakili Komisi lll DPRD Lahat saat ditemui di lokasi pembangunan kawasan benteng, (19/9).
Dari awal perencanaan maupun dalam proses pembangunan hingga selesai, kita selalu sampaikan dan mengkoordinasikan ke Pemkab Lahat, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Harus mengikuti spesifikasi rancangan sesuai aturan, salah satunya terkait kejelasan aset.
“Jangan sampai nanti aset ini tumpang tindih kedepannya kelak,” ujarnya lagi.
Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat Ir. Lodik Situmpul, MM merespon positif perhatian dan pengawasan yang dilakukan anggota Komisi lll DPRD Lahat. Dukungan yang mereka berikan secara tidak langsung akan menyukseskan pembangunan kawasan yang dulunya kumuh menjadi salah satu kawasan wisata. Yang dapat menjadikan sumber kehidupan dan perekonomian masyarakat di sekitar khususnya Pemkab Lahat umumnya.
“Pembangunan yang telah berjalan 60% dan mempergunakan konstruksi paku bumi, longsor disini dapat diminimalisir yang akhirnya kawasan ini akan menjadi lebih indah,” ujarnya.
Selamat sebagai konsultan Supervisi proyek di kawasan Benteng, mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan.
Kita yakin mampu, pasalnya dari awal pengerjaan berjalan baik tanpa ada perubahan baik dari RAB, gambar dan pengawas. Tidak ada kendala, terkecuali faktor cuaca yang sering kali mengejutkan kita pada saat bekerja. Namun hal tersebut bisa dilanjutkan pada malam hari,” ujarnya. ja/rh


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan