Konsep Membangun Desa dan Desa Membangun Wujudkan Desa Mandiri  

oleh -124 views
Konsep Membangun Desa dan Desa Membangun Wujudkan Desa Mandiri.

MAJALENGKA, HR – Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Majalengka launching penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahun 2020 bertempat di Islamic Center Kamis (05/03/2020).

Launching dibuka langsung Bupati Majalengka DR. H.Karna Sobahi M. M.Pd didampingi Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Sekda Drs H. Eman Suherman, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kepala DPMD Kab Majalengka Rd M.Umar Maruf , perwakilan Kejari Majalengka, perwakilan Kodim 0617 dan dihariri 330  kepala se-Kab Majalengka.

Kepala DPMD Kab Majalengka Rd M.Umar Maruf menyampaikan launching penyaluran dana desa dan alokasi dana desa agar program pembangunan desa dan desa membangun selaras dengan kebutuhan Masyarakat desa dan visi dan misi Majalengka Raharja wujudkan desa mandiri.

Maruf menambahkan tahun 2020 dana desa sebesar Rp 395 Miliar ada peningkatan Rp 19 miliar, dihitung dana desa selama 5 tahun sampai 2020 sudah Rp1,950.Triliun, “kita berharap dengan besarnya dana desa dan alokasi dana desa mampu wujudkan perubahan menuju desa mandiri,” Kata Maruf.

Sementara Bupati Majalengka DR. H. karna Sobah mengatakan, tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian dana desa di kab Majalengka sudah saya tanda tangani, selanjutnya penetapan penggunaan alokasi dana desa untuk pembangunan sudah ditetapkan.

Sengaja saya hadirkan Kapolres dan Kejari Majalengka untuk memberikan penyuluhan hukum supaya dana desa dan alokasi dana desa tepat sasaran untuk memberdayakan masyarakan desa serta potensi desa masing masing menuju desa mandiri.

Kita sudah memiliki prinsip pendekatan pembangunan dengan konsep desa membangun kekuatannya berasal dari desa yang mempunyai kebijakan dari dana desa, alokasi dana desa dan peades yang dikelola mencipkan desa mandiri menjadi ukuran kita, kata Bupati.

Saya meminta untuk inspektorat di 330 desa untuk diperiksa karena ada pembinaan pembinaan seperti desa digital, one village one company,one village produc dan lain lain.

Jangan sampai program turun pembinaan belum, tidak akan efektif penggunaannya.

Loading...

“Saya dan Wakil Bupati mempunyai prinsip konsep pembangunan di Kabupaten Majalengka, desa membangun dan membangun desa wujudkan desa mandiri,” tutup Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan