Kondisi Bangunan SMKN1 Belimbing Memprihatinkan

oleh -281 views
MELAWI, HR – Kondisi bangunan Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 di Jalan Baru Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi sudah sangat memprihatinkan dan belum mendapat perhatian dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Kondisi bangunan SMKN 1 Belimbing.
Hal itu terlihat dari kondisi bangunan, mulai dari plafon yang mulai lapuk dan hancur akibat atap yang bocor. Di sisi lain, telihat juga lantai dan pondasi bangunan banyak yang pecah dan mengalami keretakan. Tidak hanya itu, beberapa ruangan yang ada hampir rata-rata mengalami kerusakan, bahkan sekolah ini ruang laboratorium dan perpustakaan dijadikan ruangan kelas guna menjalankan proses belajar mengajar.
Senin (4/12), Kepala Sekolah SMKN 1, Abdul Hadi, ketika ditemui HR di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya sangat berharap agar bisa mendapatkan perbaikan untuk bantuan sekolah itu.
Dikatakannya, selain untuk perbaikan bangunan yang rusak, pihaknya juga membutuhkan penambahan kelas.
Sementara untuk ruangan laboratorium dan perpustakaan kami jadikan ruang kelas. Karena selama ini, kekurangan ruangan kelas. Kita butuh penambahan kelas,” jelasnya.
Ia berharap, dengan mulai bertambahnya siswa yang masuk ke SMK tersebut dapat perhatian dari Pemerintah untuk menambah fasilitas pembangunan dan renovasi ruangan kelas tersebut.
“Supaya kondisi belajar dan mengajar di sekolah tersebut dapat berjalan dengan selayaknya,” tutupnya. abd


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan