Komunitas Taman Potret, Pameran Foto Jurnalistik ‘Geliat Tangerang’

oleh -195 views
TANGERANG, HR – Kehidupan manusia yang makin kompleks menuntut kita mendapatkan informasi yang luas, lengkap dan tanpa batas. Hal ini menjadikan foto sebuah karya jurnalistik yang dinilai sebagai salah satu alat penyampaian informasi kepada masyarakat dalam bentuk gambar.
Komunitas Taman Potret (Kotret) yang didirikan pada tanggal 11 Agustus 2015 di Taman Potret Kota Tangerang yang merupakan wadah aspirasi sejumlah pegiat fotografi dan pewarta di Tangerang. Sebagai bentuk edukasi visual ke masyarakat Kotret mengadakan pameran fotografi jurnalistik yang bertemakan ‘Geliat Tangerang’ yang diselenggarakan pada 26-28 Februari 2016 yang bertempat di Taman Potret, Kota Tangerang, Banten.
Menurut Adrianto Ketua Komunitas Taman Potret mengatakan, pameran foto jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan memperlihatkan realita kehidupan masyarakat di Kota Tangerang dari sudut pandang fotografi. “Apalagi acara pameran ini diselenggarakan sebagai bagian dari Rangkaian HUT Kota Tangerang yang ke-23 tahun,” ungkap Adrianto saat ditemui HR di Taman Potret Kota Tangerang, Selasa (22/2).
Pameran foto jurnalistik ‘Geliat Tangerang’ ini merupakan sebagian kecil bentuk rekam jejak perkembangan Kota Tangerang, meliputi sektor perkotaan, sosial, ekonomi, dan juga. Pameran tersebut menghadirkan 67 karya foto dengan melibatkan 16 fotografer baik dari kalangan pewarta foto profesional dari berbagai media dan peserta workshop.
Selain mengadakan pameran fotografi, panitia pameran juga akan mengadakan diskusi fotografi sebagai bagian dari rangkaian acara pameran yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2016 siang. Diskusi ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat apa itu fotografi.
Ditambahkan Adri, bahwa diskusi fotografi ini kami selenggarakan sebagai bagian pengedukasian kepada masyarakat umum tentang apa itu fotografi. Semoga dengan terselenggaranya acara ini masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di Kota Tangerang mendapatkan pengetahuan tentang apa sebuah karya foto jurnalistik.
“Untuk menyemarakan acara pameran ini sejumlah pagelaran musik juga akan ditampilkan berbarengan dengan diadakannya pameran ini,” tambahnya. andre e

Tinggalkan Balasan