Kodim 0510/Tigaraksa Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2022

oleh -72 views

TANGERANG,HR – Jelang Natal dan tahun baru Kodim 0510/Tigaraksa mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Maung 2022 di Lapangan Maulana Yudha, Jl.H Somawinata, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang di ikuti : 354 personel, Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam kegiatan apel gabungan Ahmed Zaki Iskadar Bupati Tangerang, Kombes Pol R. Romdon Natakusuma, Kapolresta Tangerang, AKBP Leonard Sinambela Wakapolresta Tgr, Mayor Lek Kunto Dansatradar TNI AU, Mayor Arh Soefirman Dandenrudal 003, Kapten Kav Sjahrul Ashari Pasipers Kodim 0510/ Tigaraksa mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar dan Kapten Inf Irwanto Danramil 06/Tigaraksa.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Pasi Pers Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav Sjahrul Ashari menjelaskan, dalam gelar pasukan gabungan Kodim 0510/Tigaraksa menurunkan sedikitnya 30 personil.

“Dalam pengamanan wilayah di Kabupaten Tangerang bukan saja di lakukan pada menjelang natal dan tahun baru saja, namun setiap hari kami TNI bersama Polri terus bergerak mengamankan wilayah Kabupaten Tangerang dalam menciptakan kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Sementara, dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kombes Pol R.Romdon Natakusuma Kapolresta Tangerang mengucapkan
apresiasi kepada seluruh peserta apel gelar pasukan yang telah hadir Apel gelar pasukan adalah pengecekan akhir kesiapan personil dan materil untuk kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru

“Laksanakan deteksi dini dan penjagaan ketat pada obyek vital dan tempat ibadah guna antisipasi tindakan terorisme seperti kejadian polsek astana anyar,” paparnya.

“Pengamanan Natal lakukan secara sinergis dengan stakholder yang terkait, pengamanan obyek wisata pastikan kelancaran lalulintas, pengamanan tahun baru perketat izin keramaian.
Perkuat sinergitas dan soliditas antar stakholder dalam tugas pengamanan,” tambahnya lagi.

Di tempat yang sama Ahmed Zaki Iskadar Bupati Tangerang menambahkan, gelar apel pasukan hari ini dalam rangka persiapan natal dan tahun baru, Covid 19 dikabupaten Tangerang sudah menurun tetapi prokes tetap harus dijalankan, Himbauan kepada masyarakat, penyelenggara keramaian untuk tetap menerapkan prokes, Larangan penggunaan petasan juga diberikan himbauan nanti akan dibuat edarannya.

Loading...

“Pengamanan bukan cuma dilaksanakan saat perayaan natal dan tahun baru tapi laksanakan pengamanan sebelum, saat dan pasca perayaan, mari kita amankan bersama kabupaten Tangerang, laksanakan deteksi dan cegah dini juga antisipasi bencana alam yang berpotensi terjadi,” tutupnya. juntak

Tinggalkan Balasan