Kodim 0407 Kota Bengkulu Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

oleh -168 views
oleh

BENGKULU, HR – Keluarga besar Kodim 0407/KB dalam momentum Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 menyembelih 5 ekor hewan kurban, Senin (17/5/2024).

Rinciannya 3 ekor sapi disembelih di Makodim, satu ekor di Tahfizh Quran yang berlokasi di Betungan dan 1 ekor lagi di kawasan Padat Karya. Pelaksanaan pada usai menunaikan salat.

Dandim 0407/KB, Kolonel. Infanteri. Widi Rahman, S.H, M.Si mengatakan, hal ini merupakan kegiatan sosial yang harus dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan berkurban, menjadikan hidup lebih banyak amal dan meningkatkan iman ketaqwaan terhadap Allah SWT. Bagi penerima menjadikan manfaat menikmati hasil hewan kurban.

‘’Ada sebanyak 5 ekor sapi yang dikurbankan pada momentum Hari Raya Iduladha ini. Penyembelihan hewan kurban adalah wujud ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebagaimana yang telah diberikan contoh dan tauladan oleh Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail As. Penyembelihan hewan kurban ini juga bertujuan untuk mengembangkan rasa keikhlasan, kepedulian dan solidaritas terhadap sesama. Semoga ini menjadi ladang pahala serta dapat semakin kompak. Seluruh anggota bisa menikmati daging di hari raya ini,’’ pungkas Widi Rahman.SH.ependi silalahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *