KKM 01 UNIBA Serang Bersama Aparat Sipil dan Militer Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Karangantu

oleh -110 views

SERANG, HR Mahasiswa Universitas Bina Bangsa, mendapatkan tugas Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), kelompok 1 ikut membantu menanam pohon Mangrove, yang di selenggarakan oleh pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), Banten, dipesisir dermaga pelabuhan Karangantu Kota Serang.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove secara massal ini, merupakan program TNI Angkatan Laut, dalam rangka hari Mangrove Sedunia, penanaman pohon Mangrove di 77 titik lokasi di Indonesia dan langsung di pimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dipusatkan di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

Mahasiswa UNIBA, Aparat Sipil dan Militer menanam pohon Mangrove.

Hadiri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Komandan Lanal Banten, Letkol Laut Dedi Komarudin, Kapolresta Kombes Pol Nugroho, Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa dan Dosen pembimbing lapang kelompok KKM 01 Mohamad Husni SE, M.AK, Camat Kasemen Ahmad Nuri SH, M.SI, Lurah Banten Hizbullah, S.KM, M.SI, Basarnas Serang, PT Krakatau International port, Pramuka Saka Bahari, PMI dan Jajaran Instasni terkait lainnya.

Komandan Lanal Banten, Letkol Laut Dedi Komarudin mengatakan, “Kegiatan ini, dilaksanakan untuk mendukung program pemerintahan pusat ataupun daerah, dalam memberikan wawasan dan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya Pohon Mangrove bagi kehidupan dan menjaga ekosistem laut, juga dalam rangka penyerap gas karbon dioksida, menahan arus air laut dan melindungi pantai dari abrasi dan erosi,” ujar Letkol Dedi Komarudin, Minggu (26/06/22).

Masih dikatakan Letkol Laut Dedi Komarudin, “Untuk penanaman pohon Mangrove ini sendiri, untuk Lanal Banten mencapai 2000 batang pohon Mangrove, yang ditanam di pesisir pantai Karangantu,” tutup Letkol Laut Dedi Komarudin.

Loading...

Sementara itu, Dosen pembimbing lapang kelompok KKM 01 Mohamad Husni SE, M.AK, mengungkapkan, “KKM kelompok 01 Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA), ikut membantu dan turun langsung, menanam pohon Mangrove di pesisir pantai Karangantu, hasilnya memang tidak bisa kita rasakan sekarang, akan tetapi bisa kita rasakan untuk generasi kita yang akan datang,” ungkap M Husni. didt/agus

Tinggalkan Balasan