Ketum FORJUMIS : ” DIDUGA ” Bangunan Liar (Bangli) Salah Satu Penyebab Banjir

oleh -67 views

TANGERANG,HR – Musim hujan telah datang Bencana Banjir mulai melanda, Banyaknya bangunan liar (Bangli) di sepanjang aliran kali perumahan graha teluk jakarta, kelurahan kuta bumi, kecamatan pasar kemis dinilai salah satu penyebab banjir.

Selain tidak berizin bangunan liar jika musim penghujan tiba menghambat aliran air, karena tidak dapat berfungsi secara normal. Sehingga banyak sampah yang menumpuk, Selasa (08/11).

Untuk penataan Lingkungan pemerintah kabupaten Tangerang harus bekerja ekstra, banyak bangunan liar tumbuh menjamur. Karena bantaran sungai atau kali tersebut seharusnya ditanam pohon untuk penghijauan lingkungan.

H.SIMANJUNTAK. SH. KETUA Forum Jurnalis Pasar Kemis ( FORJUMIS )

H.SIMANJUNTAK.SH Selaku Ketua Forum Jurnalis Pasar Kemis ( FORJUMIS ) mengatakan, peraturan pemerintah nomor 66 tahun 2019 tentang lingkungan hidup sudah dilanggar oleh masyarakat dan pemerintah, karena bantaran sungai atau kali yang seharusnya untuk penghijauan ditanam pohon-pohon rindang,” ucapnya.

Loading...

Lanjutnya, ” Saya meminta kepada pemkab agar segera mengevaluasi dan menertibkan seluruh bangunan liar (bangli) di sepanjang pinggiran kali graha teluk jakarta, yang mengakibatkan penumpukan sampah, penyempitan aliran irigasi kali serta yang disinyalir penyebab banjir,” tutupnya. juntak

Tinggalkan Balasan