Ketua Umum PWI Pusat Puji Kinerja Bupati Barito Utara pada Puncak HPN

oleh -206 views

MUARA TEWEH, HR – Peringatan Puncak HPN (Hari Pers Nasional) yang dirangkai dengan HUT PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) ke-73 tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

HPN Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 mengambil tema “Pers Pemersatu Bangsa dan Memperkuat Ekonomi Kerakyatan Menuju Kalteng Berkah”, Selasa ( 29/04/2019).

Dalam laporannya, Ketua PWI Kalimantan Tengah, H Sutransyah mengatakan, bahwa Kabupaten Barito Utara merupakan kabupaten ketiga yang mampu menggelar HPN di luar Kota Palangka Raya setelah Kabupaten Murung Raya dan Barito Selatan.

Sutransyah mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, khususnya kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

Ketua PWI Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari merupakan Ketua Umum PWI ketiga yang menjejakkan kaki di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Penunjukan Barito Utara menjadi tuan rumah HPN merupakan apresiasi atas kinerja insan pers Kabupaten Barito Utara, tahun 2015 yang lalu, PWI Barito Utara mampu menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan salah satu wartawan mampu menyumbang media emas pada gelaran HPN di Bandung,” tutup Sutransyah.

Ketua Umum PWI pusat, Atal Sembiring Depari memuji kinerja Bupati Barito Utara yang mana menurut penilaian Atal, bahwa Nadalsyah sukses memajukan daerah seperti pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah dan kebersihan kota.

Ketua PWI Pusat juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung insan pers, dimana adanya gedung yang representatif yang diperuntukkan bagi PWI Barito Utara.

Atal mengingatkan kembali kepada insan pers agar tidak mempublikasikan berita yang berpotensi memecah belah, terlebih saat ini telah dilaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2019. “Jangan sampai kita menyebarluaskan berita hoax,” tutup Atal S Depari.

Sebelum membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati Barito Utara, Nadalsyah atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada Puncak Peringatan HPN yang digelar di Kota Muara Teweh.

Nadalsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PWI yang mengapresiasi kinerja pemerintahannya dan berharap agar menjadi pemacu untuk kemajuan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di tahun-tahun yang akan datang.

Bupati Barito Utara dalam sambutan gubernur menyampaikan, bahwa peran media massa dan insan pers menentukan perubahan dan pembangunan bangsa, karena salah satu fungsi pers yakni sebagai kontrol sosial, sangat penting dalam mempengaruhi pembangunan.

Persatuan Wartawan Indonesia yang merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia dan diakui dewan pers sudah banyak menunjukkan kiprahnya dengan program kerja fokus pada peningkatan sumberdaya manusia dan anggotanya, baik melalui pelatihan maupun uji kompetensi wartawan.

Lebih lanjut, dalam Pemilu Serentak Tahun 2019, agar insan pers dapat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menunggu hasil perhitungan resmi yang dikeluarkan oleh KPU.

“Agar kita tidak terpecah belah, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan mulai sekarang dan di masa yang akan datang,” tutup Nadalsyah mengakhiri sambutan Gubernur Kalimantan Tengah.

Pada Puncak Peringatan HPN di berikan Piagam Penghargaan dari PWI Pusat yang diterima oleh Bupati Barito Utara, Pin Emas Sahabat Pers diterima oleh Bupati Gunung Mas terpilih dan Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara.

Jas Kehormatan PWI diterima oleh Bupati Barito Selatan, dan penyerahan souvernir/cinderamata kepada Ketua Umum PWI Pusat oleh Bupati Barito Utara. Acara diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun PWI ke-73 oleh Bupati Barito Utara.

Loading...

Puncak HPN hadiri juga oleh Wakil Bupati Barito Utara, Bupati Terpilih Gunung Mas, Bupati Barito Selatan, Bupati Barito Timur, Wakil Bupati Murung Raya, Ketua DPRD se- Kabupatan/ Kota, Ketua PWI Pusat, Ketua PWI Kalimantan Tengah, pejabat yanh mewakili Bupati, Kepala RRI Palangkaraya, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, unsur FKPD, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua TP PKK Kabupayen Barito Utara, Ketua GOW Kabupaten Barito Utara dan insan pers serta tamu undangan. mps

Tinggalkan Balasan