Ketua Umum Gemara, Gema Damaiyanto SH: Muda Berkarya, Muda Mendunia

oleh -145 views
JAKARTA, HR – Gerakan pemuda Indonesia di era perjuangan, tepatnya 28 Oktober 1928, berhasil mengobarkan semangat seluruh bangsa dan dunia, hingga akhirnya kaum muda pula yang menyatakan kemerdekaan Indonesia.
Ketua Umum Gerakan Masyarakat Sejahtera
Gema Damaiyanto SH
Berkaca dari peristiwa dan semangat pemuda era penjajahan itu, Ketua Umum Gerakan Masyarakat Sejahtera (Gemara), Gema Damaiyanto SH, Jumat (28/10), mengajak kaum muda saat ini untuk tidak melupakan sejarah dan semangat kaum muda.
“Saat era penjajahan, kaum muda bersatu untuk merebut Indonesia dari tangan penjajah. Namun era telah berubah. Di era kini, di saat kemerdekaan telah kita raih, saya mengajak kaum muda untuk berinovasi dalam karya-karyanya,” ujar Gema.
Ayah satu anak ini menambahkan bahwa untuk merangkul dan menggenggam dunia dibutuhkan intelektual, karakter, berintegritas dan berinovasi. “Kaum muda memiliki hal-hal itu. Bila hal-hal itu dipadukan, saya optimis kaum muda Indonesia akan berkarya di dunia. Bukan itu saja, untuk menciptakan masyarakat sejahtera di Indonesia, peran kaum muda juga sangat diperlukan.
Gerakan Masyarakat Sejahtera (Gemara), ungkap Gema, merupakan organisasi kemasyarakatan yang dikelola oleh kaum muda intelektual, berkarakter, berintegritas dan berinovasi.
Personil Gerakan Masyarakat Sejahtera
Gema Damaiyanto SH bersama Dewan Pembina Gemara, Berman Nainggolan SH dan Wakil Ketua Gemara, Yudhistira Ikhsan, serta pengurus lainnya, mengajak kaum muda bersatu bersama Ormas Gemara, bergandengan tangan, menyatukan visi misi dan berfikir positif, dengan tujuan menggenggam dunia, sesuai dengan tema Sumpah Pemuda Tahun 2016 yakni “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.
Dikatakannya lagi, Ormas Gemara memiliki ruang yang sangat luas untuk kaum muda untuk bersama-sama membangun karakter dan berharap kedepan mampu menjadi bagian menciptakan masyarakat sejahtera.
“Banyak kaum muda yang frustasi akibat gagal dalam usahanya. Jangan berkecil hati, Gerakan Masyarakat Sejahtera akan memberikan solusi bagi masyarakat pada umumnya dan kaum muda untuk maju dalam usaha. Kami tidak berharap lebih, kami hanya wadah untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hidup berusaha dan meningkatkan kesejahteraan hidup,” harap Gema Damaiyanto SH. kornel


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan