Ketua TP PKK Curug Sangereng Segera Mendirikan PAUD

TANGERANG, HR – Bertugas mendampingi suami menjadi sebagai kepala desa, membuat Siti Rokiyah seakan mendapatkan tantangan baru. Istri Kades Curug Sangereng, Sukron, bertekad membantu suami semaksimal mungkin, terutama karena otomatis menyandang tugas sebagai ketua Tim Penggerak PKK.
Setelah memohon petunjuk dari Ketua TP PKK Kecamatan Kelapadua, Hikmah Shofa, Rokiyah kini siap membenahi organisasi PKK dengan prinsip tetap merangkul pengurus lama yang potensil.
Rokiyah pun langsung mencetuskan ide untuk secepatnya mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Soalnya, hingga kini desa yang baru dipimpin suaminya belum mempunyai PAUD yang dikelola PKK. Padahal, ini sangat dibutuhkan masyarakat setempat.
“Sebenarnya disini sudah ada PAUD yang dikelola swasta, tapi yang dikelola PKK ibu-ibu belum ada. Dan sesuai program pemerintah, karena desa Curug Sangereng berada di wilayah perkotaan maju, kami sebagai Ketua TP PKK ingin mempunyai lembaga pendidkan anak usia dini sendiri yang berkiprah untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Rokiyah yang mendampingi suaminya bekerja di hari pertama sebagai Kades.
Sebagaimana halnya Posyandu dan Bina Keluarga Balita, tambahnya, istri Kades Sukron ini berniat memperhatikan dan memprioritaskan PAUD, lantaran di desanya masih banyak anak-anak seusia TK.
“Lebih jauh nanti kami akan bermusyawarah dan meminta bimbingan para kader PKK senior, sebagaimana telah diamanatkan oleh ketua TP PKK Kelapadua Ibu Hajjah Mikmah Shofa. Doakan ya, semoga PAUD Desa Curug Sangereng secepatnya berdiri,” pesannya pada wartawan. ■ titing

Tinggalkan Balasan