Ketua PT Lantik Wakil Ketua PN BB

oleh -187 views
Pengambilan sumpah Wakil Ketua PNBB
BANDUNG, HR – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat, Dr Hj. Marni Emmy Mustafa SH MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung (PN.BB) Hj Diah Sulastri Dewi SH MH yang dilaksanakan di ruang sidang utama PN.BB Rabu 2 September 2015 lalu.
Hj Diah Sulastri Dewi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Cibinong dilantik menjadi Wakil Ketua PN.BB menggantikan Edison M. SH MH yang menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Surakarta.
Acara tersebut dihadiri oleh Hakim Agung, Dr Nurul Elmiyah SH MH dan para tamu undangan. Usai acara pengambilan sumpah jabatan, acara kemudian dilanjutkan dihalaman depan PN Bale Bandung untuk acara makan siang dan hiburan.
Dalam kata sambutannya, Ketua PN Bale Bandung, Suhartanto SH MH mengatakan, dengan didampingi seorang wakil perempuan ber-prestasi maka dirinya akan membuat PN Bale Bandung penuh prestasi. “Jika dahulu Bandung Lautan Api maka kini saya akan jadikan PN Bale Bandung menjadi Lautan Prestasi” kata Suhartanto.
Sebelumnya pada hari Senin, 31 Agustus 2015 lalu,di PN Bale Bandung juga diadakan acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung Dr. Catur Iriantoro, SH.,M.Hum. yang mendapatkan promosi menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru digantikan oleh Suhartanto, SH.,MH. yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Mataram. Acara ini dihadiri seluruh Pimpinan atau Perwakilan unsur Muspida dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.
Ketua PN Bale Bandung yang baru, Suhartanto dalam kata sambutannya mengkritisi tentang kurangnya kebersihan di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang begitu banyak debu di jalanan dan wilayah Pengadilan. Begitu juga dengan jalanan banyak yang rusak, jadi kurang baik dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.
Acara tersebut dilanjutkan dengan acara Pengantar Alih Tugas Hakim yaitu Dr. Hanry Hengky Suatan, SH.,MH. menjadi Hakim pada PN Jakarta Barat, Joseph V. Rahantoknam SH., menjadi Hakim pada PN Jakarta Utara, Yohanes Hero Sujaya SH.MH menjadi Hakim pada PN Sidoarjo, Rudi Martinus SH.MH. menjadi Hakim pada PN Bandung dan Setia Rina SH.MH. menjadi Hakim pada PN Bekasi serta Pengantar Alih Tugas Wakil Panitera Ridwan Nurdin, SH.MH. menjadi Panitera/Sekretaris pada PN Karawang. ■ pem

Tinggalkan Balasan