Ketua DPRD Kabupaten Sukabumu Hadiri Pelantik Pengurus IGORNAS Kabupaten Sukabumi

oleh -93 views
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumu Hadiri Pelantik Pengurus IGORNAS Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Sukabumi Bupati “Berperan Penting Meningkatkan Mutu Pendidikan Olahraga” memiliki kepengurusan baru untuk masa bakti 2022-2026. Hal itu pasca dilantiknya para Pengurus Cabang IGORNAS Kabupaten Sukabumi yang diketuai Devi Nopiyandi di Pendopo Sukabumi, Selasa, (21/06/2022).

Proses pelantikan kegiatan bertema, meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru olahraga yang religius dan mandiri untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila ini, dilakukan langsung Wakil Ketua IGORNAS Jabar, Indra Wiguna. Pelantikan dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengatakan, IGORNAS berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan olahraga. Apalagi, anak didik berusia emas dan sangat luar biasa ketika dibina dengan baik. “Jadi IGORNAS pun berperan agar anak-anak memiliki minat yang besar ke olahraga dan kita punya target DBON (desain besar olahraga nasional,” ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi bibit atlet yang luar biasa. Semisal di Kecamatan Ciracap yang memiliki potensi  atlet volley ball, “Jadi di tempat ibu dan bapak, pembinaan disesuaikan dengan potensi yang ada kemudian kembangkan,” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi IGORNAS Jabar Indra Wiguna mengungkapkan, IGORNAS merupakan ujung tombak dalam mencari talenta muda berbakat. Terutama di usia 9-12 tahun yang merupakan siswa SD. “Maka dari itu, mari sinergiskan olahraga rekreasi, prestasi, maupun pendidikan,” ungkapnya.

Ketua Umum IGORNAS Kabupaten Sukabumi Devi Nopiyandi mengatakan, organisasi ini berperan besar dalam mengembangkan olahraga masyarakat. Sehingga, tidak sekadar di bidang pendidikan saja. “Maka dari itu, di IGORNAS Kabupaten Sukabumi berkumpul juga atlet, pelatih, dan juri yang potensial. Sebab, peran guru olahraga dalam membugarkan masyarakat sangat penting,” bebernya.

Berkaitan keberadaan IGORNAS dan peran pentingnya di Sukabumi, dirinya berharap bisa terjalin sinergitas yang kuat antara IGORNAS maupun pemerintah. “IGORNAS siap  bersinergi dan berkontribusi dalam membangun olahraga di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, terbentuk masyarakat yang sehat lahir dan batin,” harapnya.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan juga kesenian tradisional di hadapan Bupati Sukabumi dan tamu undangan yang hadir. ida

Tinggalkan Balasan