Ketua DPRD Iwan M Ridwan Lanjutkan Cita-cita Bung Karno

oleh -274 views
Iwan M Ridwan Ketua DPRD Pangandaran 
PANGANDARAN, HR – Disela-sela kesibukannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, ayah dari dua anak ini menyempatkan diri diwawancarai.
Di ruang kerjanya, kepada HR Ketua dewan ini mengaku apa yang dilakukannya saat ini sekuat tenaga dan fikiran untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.
Dilingkungan keluarganya, ia merupakan salah satu lain dari pada yang lain. Iwan lebih memillih untuk meraih jalan hidup dengan cara yang ditempuh dan dipercayainya, terlebih lagi saat Iwan muda. Pria kelahiran 3 Juni 1970 ini mengaku senang mendengarkan hal-hal berbau politik, sejak ia masih muda.
Ditanya soal kenapa memilih Partai Berlambang Banteng Bermondong Putih sebagai saluran politiknya, ia mengaku mengagumi Bung Karno sejak masih sekolah. Kecintaannya kepada Sang Ploklamator ini menjadikannya sebuah mimpi dan inspirasi untuk bisa berbuat kepada masyarakat luas.
Iwan menjelaskan, berkaca pada jejak seoarang Jeje Wiradinata, menjadikan dirinya merasa tepat memilih bergabung dengan PDIP. Iwan menyatakan bahwa seorang Jeje merupakan inspirator perjuangan politik, baik waktu itu di Kabupaten Ciamis ataupun di Kabupaten Pangandaran.
Jeje Wiradinata merupakan seorang begawan politik paling disegani di bumi Ciamis dan Pangandaran. Di mata Iwan, Jeje merupakan orang yang dinilainya paling mengkedepankan kepentingan partai di PDIP dan tidak memperkaya diri dan hidup secara sederhana.
Sementara itu, mengenai Kabupaten Pangandaran kedepan mau dibawa kemana, Iwan menjelaskan bahwa Kabupaten Pangandaran akan dibawa ke Pangandaran yang hebat. “Alasannya Kabupaten Pangandaran. memiliki segudang potensi baik di pariwisata ataupun di agrobisnis. Selain itu Kabupaten Pangandaran didukung oleh anggaran yang cukup memadai,” terang Iwan kepada HR, salah satu contohnya adalah Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu penghasil gula terbesar di Indonesia. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan