Ketua DPRD Hadiri Peresmian Pergantian Nama RSJD Provinsi Kepulauan Babel

oleh -408 views
Ketua DPRD Hadiri Peresmian Pergantian Nama RSJD Provinsi Kepulauan Babel.

BANGKA BELITUNG, HR – Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) H. Herman Suhadi, S.Sos turut hadir dalam kegiatan peresmian pergantian nama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Daerah provinsi Kep. Babel menjadi RSJ dr. Samsi Jacobalis.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh penjabat Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamalludin yang disaksikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel dan tamu undangan  di aula Merpati RSJD Provinsi Kep. Babel, Sungailiat, Senin (27/03).

Ketua DPRD provinsi Kep. Babel mengatakan dibulan yang penuh berkah ini dengan bergantinya nama RSJD provinsi Kep. Babel menjadi RSJD dr. Samsi Jacobalis dapat memberikan semangat baru dalam meneruskan cita-cita dan perjuangan dr. Samsi Jacobalis, SpB untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan memperhatikan kepentingan kesehatan masyarakat luas daripada kepentingan pribadi.

“Semoga dengan diabadikannya nama dr. Samsi Jacobalis di rumah sakit ini dapat memberikan spirit baru bagi nakes-nakes kita dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kep. Babel,”¬† ucap Herman.

Untuk diketahui nama dr. Samsi Jacobalis sendiri diambil dari nama seorang dokter TNI yang berpangkat Brigadir Jendral (Brigjend). Beliau merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki provinsi Kep. Babel dalam dunia kesehatan. Ia lahir di Sungailiat pada 13 Juni 1931.

Loading...

Samsi adalah seorang dokter spesialis bedah dengan segudang pengalaman dan memiliki talenta dalam menulis yang kemudian ia tuangkan dalam beberapa buku dan artikel kesehatan. Atas karya dan baktinya kemudian Samsi dianugerahi dan dikenal sebagai Bapak mutu pelayanan kesehatan Indonesia. agus priadi

Tinggalkan Balasan