Ketua DPRD Babel Terima Aksi Damai Aliansi Nelayan Pesisir

oleh -529 views
oleh
Ketua DPRD Babel saat menerima aksi nelayan.

PANGKALPINANG, HR — Ketua DPRD Babel Herman Suhadi menerima langsung aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Nelayan Pesisir terkait pendangkalan Alur Muara Jelitik, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (02/08/2023).

Pada kesempatan itu, Herman Suhadi didampingi oleh Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu dan OPD Pemprov Babel serta Forkopimda.

Aksi Damai yang dilakukan oleh Aliansi Nelayan Pesisir itu, antara lain, segera melakukan percepatan proses lelang normalisasi alur muara jelitik sungailiat dalam jangka menengah dan jangka panjang.

Kemudian melakukan solusi jangka pendek untuk pengerukan normalisasi alur muara jelitik sungailiat dalam menghadapi musim cuaca buruk pada saat ini.

Menanggapi tuntutan para Nelayan, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan akan segera menindaklanjuti. Tuntutan yang dilakukan oleh Aliansi Nelayan Pesisir tersebut.

“Kita merealisasikan surat kesepakatan yang sudah pernah disepakati sebagaimana disampaikan pada rapat oleh pak Gubernur tadi,” kata Herman.

Menurut Herman, kewenangan itu bukan hanya ada di pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saja. Namun Kewenangan itu juga ada Pemerintahan Kabupaten Bangka.

“Kita menyerahkan kepada Kabupaten untuk melaksanakan itu, sehingga besok kita secara bersama-sama Forkopimda kesana bertemu dan menyampaikan segera mungkin merealisasikan jangka pendek,” tutup Herman.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *