Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Barut Angkat Bicara

oleh -627 views
Wartawan PWI Barut sesaat setelah konfirmasi ke Panwaslih Barut.

MUARA TEWEH, HR – Maraknya pemberitaan terkait dugaan oknum Camat yang menyebarkan konten bernuansa sara (suku, agama, ras dan antar golongan) serta adanya dugaan upaya penekanan yang dialami wartawan di Barito Utara.

Dalam hal ini, guna menjembatani sebagai upaya meminimalisir sekaligus upaya pembelaan atas apa yang dialami oleh wartawan di Barito Utara, Kamis (08/03/18), Melkianus sebagai Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Barito Utara didampingi beberapa wartawan mengkonfimasi langsung Ketua Panwaslih Barito Utara, Kotin Manik.

Sesaat setelah melakukan konfirmasi ke kantor Panwaslih Barito Utara, Melkianus menjelaskan bahwa Ketua Panwaslih Barito Utara Kotin Manik membenarkan seperti apa yang termuat dalam pemberitaan di beberapa media yang ada di Barito Utara, tentang adanya pemanggilan dan pengakuan salah seorang oknum Camat terkait dugaan isu yang bernuansa sara. Namun, dalam penjelasannya, Ketua Panwaslih Barito Utara membantah bahwa pernah menyebut inisial oknum Camat yang bersangkutan.

Melkianus berharap agar terkait permasalahan pemberitaan dapat diselesaikan dengan cara-cara yang arif serta tetap dalam koridor UU No 40 tahun 1999 tentang Pers, bahwa ada hak sanggah, hak jawab, mediasi dan jangan menyimpulkan sesuatu dengan tendensius.

Loading...

“Mari dugaan-dugaan ini kita buktikan bersama-sama,” ujar Melkianus. mps

Tinggalkan Balasan