Ketinggian Air Ada Kenaikan 10-15 Cm di Sejumlah Desa

oleh -182 views
Waspada Banjir!!! Ketinggian Air Ada kenaikan 10-15 Cm Di Sejumlah Desa.

LANDAK, HR – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengguyur wilayah Kecamatan Ngabang dan Jelimpo mengakibatkan banjir dibeberapa Desa yang membuat beberapa rumah warga menjadi tergenang air, Minggu (12/03/2023).

Kapolres Landak Akbp I Yoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, SH MAP mengatakan Mengetahui kejadian banjir tersebut memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa di 2 kecamatan Ngabang dan Jelimpo untuk bergerak cepat merespon dan melakukan monitoring di beberapa lokasi yang terjadi banjir di wilayah Desa binaannya.

“Seperti yang berhasil kami himpun yang terjadi di pemukiman warga Jalan poros/ jembatan penghubung menuju Dusun Pesayangan sekitar 70 Cm, halaman beberapa rumah warga sekitar 20 – 50 Cm, Rumah yg terdampak banjir diperkirakan ada 40 buah dengan ketinggian air didalam rumah warga 15 – 25 Cm.” Ucap Kapolsek.

“Pemukiman warga Dusun Raiy Jalan utama ada 1 titik dengan ketinggian air sekitar 45 cm, Jalan poros sekitar Mesjid Baabul Fathanah 35 cm, Jl. H. Nasri kedalam air 60 cm. air halaman beberapa rumah warga sekitar 10 – 40 Cm sedangkan rumah terdampak banjir ada 12 buah dengan ketinggian air dalam rumah 10 – 20 cm,” ucapnya lagi.

“Pemukiman warga Dusun Martalaya Jalan poros terendam nihil, Halaman rumah warga 3 buah rumah, sedangkan untuk rumah terdampak ada 3 buah dengan ketinggian air dalam rumah sekitar 15 cm,” tambahnya.

“Pemukiman warga Dusun Raja untuk Jalan Gang ketinggian air sekitar 35 cm, halaman rumah warga sekitar 25 cm sedangkan untuk rumah terdampak ada 5 buah,” ucapnya.

“Pemukiman Dusun Hilir Tengah II sebagian jalan gang Teratai dan sekitarnya terendam air dengan ketinggian sekitar 10- 60 Cm, sedangkan Halaman beberapa rumah warga sekitar 10 – 60 Cm,” ucapnya lagi.

“Pemukiman Dusun SriBernian sebagian Jalan Gang Steher, Gang Nekwan, Gang Melandak, GG reformasi¬† terendam air dengan ketinggian 10- 60 Cm dengan Kedalaman air halaman beberapa rumah warga sekitar 10 – 50 Cm,” tambahnya.

“Pemukiman Dusun Hilir tengah I Jalan poros terendam nihil sedangkan Halaman rumah warga terendam air dengan ketinggian air sekitar 10- 90 cm,” ungkapnya.

“Pemukiman warga Dusun Keramat¬† akses jalan menuju RT 24 terendam air dengan ketinggian 60 Cm sedangkan halaman rumah warga sekitar 10-60 cm,” ungkapnya lagi.

“Pemukiman Dusun Pulau Bendu sebagian jalan Gang Sekawan terendam Air dengan ketinggian air sekitar 10-60 Cm sedangkan halaman rumah warga terendam air dengan ketinggian air 50-60 cm,” tutupnya.

Menurut keterangan warga debit air sempat surut pada hari Sabtu tgl 11 Maret 2023, akan tetapi menjelang magrib air mengalami kenaikan secara perlahan.

Loading...

“Dan semoga saja debit air sungai akan surut, dan berdoa untuk tidak turun hujan lagi di Kecamatan Kuala Behe, Kecamatan Air Besar, dan Kecamatan Menyuke, karena takutnya ada kiriman luapan air lagi,” tutup Kapolsek. lp

Tinggalkan Balasan