Kesiapan Lembaga dan Komunitas Dalam Menghadapi Tahun Politik

oleh -257 views
Kesiapan Lembaga dan Komunitas Dalam Menghadapi Tahun Politik.

SUKABUMI, HR – Sekolah Tinggi Ilmu Managemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Al Fath Sukabumi, menyelenggarakan seminar bagi para mahasiswanya, yang bekerjasama dengan Forum Doktor Sukabumi (FDS). Membahas mengenai kesiapan lembaga dan komunitas dalam menghadapi tahun politik. Senin, (13 Maret 2023).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Ponpes Modern Dzikir Al Fath Sukabumi KH. Fajar Laksana, Ketua STIMIK Al Fath Rudi Ripandi, Ketua DPC NasDem Kota Sukabumi H. Mulyono. Pembicara Saan Mustopa, M.Si.anggota DPR RI komisi II, moderator  DR.Tetty Sufianty Zafar, MM, CHRM. dari FDS.

Usai acara, saat ditemui Ketua Yayasan Ponpes Modern Dzikir Al Fath Sukabumi KH. Fajar Laksana menjelaskan, sebelumnya kami kesulitan terutama bagi santri yang mondok disini melakukan pencoblosan, khususnya dilingkungan Ponpes ini. “Ada sekitar 1.000 santri disini yang berasal dari berbagai daerah, dan tidak mungkin pulang dulu,” jelasnya.

Tetapi untuk pemilihan sekarang, pihaknya telah melayangkan surat ajuan, respon dari KPU akan menyediakan 3 TPS khusus untuk dilingkungan Ponpes, sehingga kami dapat melakukan pencoblosan.

Loading...

Lanjut Fajar, melalui seminar ini kami diberikan pengarahan bagaimana melakukan pemilihan dalam pemilu, serta aturan yang berlaku tahun ini,¬† karena disini merupakan masyarakat akademik, maka jadilah pemilih yang rasional. ” Jadilah pemilih yang baik, untuk mendapatkan calon yang baik pula,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan