Kesbangpol Kota Tangerang, Gelar Sosialisasi Peranan Wanita Dalam Organisasi Kemasyarakatan.

oleh -90 views

TANGERANG,HR – Kesbangpol Kota Tangerang, menggelar Giat Perhelatan Sosialisasi Peranan Wanita Dalam Organisasi Kemasyarakatan yang dilakukan digedung MUI Kota Tangerang, yang dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, H. Hilman Pujahendra, H.Nurhasanah. M. P.si. Pusat Pelayanan terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak/PTP 2 A, H. Siti Masturo. Wakil Ketua PKK Kota Tangerang. Kamis (15/09/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang. H. Hilman Pujahendra, mengatakan bahwa peranan wanita dalam pembangunan Politik di Kota Tangerang masih dirasakan kurang, ini terbukti baru 10% yang baru terisi, padahal idealnya 30 %, jadi kedepan diharapkan peranan wanita bisa lebih baik dari pada sebelumnya, mengingat hak wanita dalam kehidupannya harus diperhatikan.

” Alhamdulilah tahun ini sudah ada 25 orang yang telah mendaftarkan diri menjadi anggota legislatif, mudah- mudah kedepan bisa bertambah lagi.” Ucap Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, ketika memberikan kata sambutan. Kamis (15/09/2022)

Sementara H. Nurhasanah, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Wanita dan anak Kota Tangerang. Menjelaskan, Keluarga merupakan suatu lembaga sosial yang paling besar perannya bagi kesejahteraan dan keberlangsungan kehidupan anggota keluarga terutama anak – anak.

Menurutnya, keluarga mempunyai peranan yang sangat penting bagi perkembangan dan pembentukan pribadi anak serta merupakan wadah tempat bimbingan dan latihan anak sejak kecil, muda belia dan diharapkan tumbuh berkembang hingga dewasa.

Dikatakannya, 3 (tiga) tugas penting peran ibu didalam mendidik anak yaitu sebagai penanggung jawab pemenuhan kebutuhan anak, ibu sebagai model yang ditiru dan diteladani anak dan ibu sebagai pemberi stimulan perkembangan anak.

” Ibu sebagai istri pendamping suami tentunya tidak lepas dari peranannya sebagai ibu rumah tangga, penasehat yang bijaksana serta pendorong suami,” tutur Nurhasanah.

Sosialisasi dengan tema peran wanita dalam Organisasi Kemasyarakatan dimana peranan keluarga dalam mencegah kekerasan terhadap anak merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

“Tindak kekerasan merupakan sikap yang sering dilakukan bukan hanya kekerasan terhadap fisik akan tetapi bisa dalam bentuk kekerasan ekonomi, seksual dan dan juga mental,” katanya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Kesbangpol Kota Tangerang. H. Charmat, menjelaskan bahwa kegiatan partisipasi peran wanita dalam organisasi kemasyarakatan ini baru pertama kali gelar sosialisasinya, agar kedepan peranan wanita dalam keterwakilan di DPRD bisa mencapai 30 %, jadi dengan adanya pembinaan Perananan wanita benar benar bisa diterapkan.

” Alhamdulillah seringkali mengadakan sosialisasi ini nanti keterwakilan perempuan di DPRD maupun DPRD pusat itu bisa mencapai 30%. Dimana saat ini sudah ada pendaftar 25 orang, semoga target yang diharapkan bisa tercapai,” papar H.Charmat didepan para awak media. Kamis (15/09/2022)

Loading...

Ditambahkan, bahwa faktanya saat ini baru mencapai 10%, dan ini juga belum terisi semua, kita berharap dengan adanya peranan wanita dalam organisasi kemasyarakatan dengan adanya pembinaan peranan wanita ini, benar-benar diterapkan dan insyaallah bisa mencapai ke 30% . juntak

Tinggalkan Balasan