Kesan Istimewa Peserta Konreg PDRB-ISE se-Sumatera 2023 di Pulau Belitung

oleh -670 views
oleh
Kesan Istimewa Peserta Konreg PDRB-ISE se-Sumatera 2023 di Pulau Belitung.

BELITUNG, HR – Kegiatan Konsultasi Regional Produk Domesti Regional Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) se-Sumatera yang diselenggarakan di Pulau Belitung pada Kamis (10/8/2023) menjadi momen yang berkesan bagi para peserta yang hadir di antaranya dari instansi BPS, Bappeda, Diskominfo, BI, DJPb se-Sumatera.

Tak terkecuali bagi Darwis Sitorus yang merupakan Kepala BPS Kepulauan Riau, yang saat diwawancarai di Rumah Adat Belitung pada Kamis  (10/8/2023) malam, mengutarakan kekagumannya atas sambutan hangat yang dilakukan oleh para panitia kegiatan.

“Saya merasa masyarakat Kepulauan Bangka Belitung sangat welcome, masyarakatnya sangat menghargai para tamu yang berkunjung ke Belitung. Ini dibuktikan dengan sambutan istimewa dengan menghidangkan kuliner khas Bangka Belitung dengan makan bedulang ala Belitung malam ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan sambutan seremonial panitia yang ditampilkan juga sangat dirasa istimewa yang diawali dengan berpantun, penampilan nyanyian dan tarian khas dari Pulau Belitung juga diakuinya sangat menarik.

Mengulas tentang keindahan alam, dirinya tak menampik bahwa alam di Kepulauan Bangka Belitung, terutama keindahan pantainya juga sangat terkenal yang menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia. Ia mengatakan bahwa Belitung ini sangat potensial, yang memang dibuktikan juga dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi.

“Tadi juga saya ikut salah satu rangkaian kegiatan yakni city tour menuju Pantai Tanjung Tinggi yang terlihat indah dengan hamparan pasir putih, bebatuan besar yang tersusun indah, juga air laut yang biru dan tenang, ini sangat indah,” jelasnya.

“Akulturasi budaya di sini juga sangat menarik, terlihat ada asimilasi yang luar biasa yang sudah terbentuk sejak lama, yang menentukan karakteristik budaya di sini,” tambahnya.

“Akses transportasi yang mudah dijangkau, jarak tempuh dari Jakarta juga hanya satu jam, wisata pantai, kuliner, ini satu paket yang bisa saya rekomendasikan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan menikmati keindahan Pulau Belitung,” pungkasnya.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *